Share

6 Artis yang Tetap Sukses Meski Memiliki Keterbatasan Fisik

Vania Ika Aldida, Okezone · Selasa 24 Januari 2023 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 33 2751867 6-artis-yang-tetap-sukses-meski-memiliki-keterbatasan-fisik-EhtXJRz9Ww.jpg Daus Mini (Foto: Instagram)

JAKARTA - Tidak semua manusia lahir dengan fisik yang sempurna. Meski hidup ditengah keterbatasan, beberapa orang bahkan mendapatkan kesempatan hidup yang sama seperti manusia lain pada umumnya.

Kesuksesan sudah jelas bukan hanya milik manusia dengan fisik yang sempurna. Tetapi, milik manusia yang mau bekerja keras dan juga berusaha.

Beberapa artis berikut bahkan tetap bisa bekerja dan berkarya meski memiliki keterbatasan fisik. Bahkan, mereka tetap bisa sukses dalam berkarir di industri hiburan Tanah Air.

Berikut, 6 artis yang tetap sukses meski memiliki keterbatasan fisik:

1. Adul

Adul

Memiliki nama asli Abdul Latief, komedian Adul mulai berkarir di dunia hiburan sejak tahun 2000-an. Ia bahkan pertama kali muncul di televisi lewat perannya dalam drama musikal Ratu Malu dan Jendral Kancil.

Karirnya perlahan terus merangkak naik usai menjadi model dalam video klip Sheila On 7 berjudul Pemuja Rahasia. Namanya semakin dikenal saat membintangi program komedi Ramadhan bersama Komeng dan mendiang Olga Syahputra.

Kini, Adul diketahui sudah memiliki seorang anak laki-laki dari pernikahan pertamanya dengan Azilia Nur Fatma. Ia bahkan telah kembali menikah dengan seorang perempuan bernama Wenty Eri Fitriani pasca 3 bulan bercerai.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

2. Ucok Baba

Ucok Baba

Usman Batubara atau yang akrab disapa Ucok Baba merupakan aktor penyandang akondroplasia dan memiliki tubuh mini sekitar 91 cm. Meski begitu, pria 51 tahun ini sudah kurang lebih 30 tahun aktif di industri hiburan Tanah Air hingga saat ini.

Pertama kali terjun di dunia hiburan, Ucok Baba langsung bermain dalam film Bagi-bagi Dong bersama Warkop di 1992. Namanya semakin dikenal usai membawakan acara World Cup bersama Dik Doank di 2002 dan juga sinetron Si Kembar.

Saat ini Ucok baba telah menikah dengan seorang wanita bernama Rina Angelina. Dari pernikahannya tersebut, Ucok Baba memiliki lima orang anak.

3. Daus Mini

Daus Mini

Komedian Daus Mini merupakan salah satu artis yang memiliki tubuh mini dan cukup sukses di industri hiburan Tanah Air. Ia diketahui telah aktif di dunia hiburan sejak 2003 silam lewat sinetron Tuyul Millenium.

Dari sinetron tersebut, Daus Mini mulai menjajal dunia komedi dan bermain di sebuah acara komedi berjudul Tawa Sutra. Ia pun sempat tampil di beberapa judul film layar lebar.

Saat ini, Daus Mini tercatat sudah pernah menikah tiga kali, yakni dengan Yunita Lestari, Rahandini Destia Astrinatri, dan Shelvie Hana Wijaya. Kini, Daus sudah memiliki dua anak.

4. Ony Syahrial

Ony Syahrial

Sinetron Jin & Jun serta Tuyul dan Mbak Yul, membawa rezeki bagi komedian bernama Ony Syahrial. Keterbatasan fisik yang dimilikinya, nyatanya tak membuat pria 48 tahun ini tidak bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

Ony sendiri diketahui merupakan Sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Prof Dr. Moestopo (Beragama). Selain dikenal sebagai seorang aktor dan komedian, Ony juga merupakan seorang pengisi suara.

Ony diketahui merupakan pengisi suara bagi karakter Shin-chan dalam anime berjudul Crayon Shin-chan. Selain itu, ia juga sempat mengisi suara Cardcaptor Sakura, Cyborg Kuro-Chan, Si Jenius Bakabon, Ikkyu-san, hingga Little Krishna.

5. Megi Irawan

Megi Irawan

Nama Megi Irawan dikenal luas usai membintang sinetron Tuyul dan Mbak Yul Reborn. Sinetron tersebut merupakan remake dari Tuyul dan Mbak Yul yang pernah tayang di tahun 1990-an dan dibintangi oleh Ony Syahrial.

Sebelum membintangi Tuyul dan Mbak Yul Reborn, pria asal Pekanbaru, Riau ini sempat mengikuti ajang pencarian bakat Da'i di salah satu stasiun televisi swasta. Ia juga sempat terjun ke dunia stand up comedy, sebelum akhirnya menjajal dunia akting.

6. Hendrik Ceper

Hendrik Ceper

Hendrik Tanuwijaya alias Hendrik Ceper merupakan seorang aktor yang namanya cukup dikenal pada tahun 2000-an. Ia sempat bermain dalam beberapa sinetron dan juga acara komedi Tawa Sutra.

Pada 2016 ia diketahui meninggal dunia lantaran mengalami gagal pada jantung dan ginjalnya. Ia meninggalkan seorang istri bernama Nur Zalilah dan seorang anak perempuan, Raya Katrina Putri Ramadani.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini