Share

Alasan Comatra Ciptakan Lagu dalam Bahasa Inggris

Ratu Syra Quirinno, MNC Media · Kamis 19 Januari 2023 23:46 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 205 2749702 alasan-comatra-ciptakan-lagu-dalam-bahasa-inggris-cQjwvr3feB.jpg Alasan Comatra ciptakan lagu dalam bahasa Inggris. (Foto: GP Records)

JAKARTA - Comatra memulai langkahnya di industri musik Tanah Air dengan merilis single Silence. Menariknya, lagu yang terinspirasi dari kisah masa sekolahnya itu digarap menggunakan lirik berbahasa Inggris. 

Dia mengaku, lebih nyaman berbahasa Inggris. “Karena aku cenderung lebih bisa mengekspresikan sesuatu dalam bahasa Inggris. Lebih sampai saja pesannya,” ujarnya di kantor Okezone di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada 19 Januari 2023. 

Alasan Comatra ciptakan lagu dalam bahasa Inggris. (Foto: GP Records)

Silence, menurut Comatra, terinspirasi dari pengalaman kurang mengenakkan yang dialaminya saat SD. Dia kerap dimanfaatkan teman sekolah untuk melakukan banyak hal. 

“Kalau mereka mau sesuatu, biasanya menyuruh aku untuk beli. Aku yang membelikan danaku juga yang harus keluar uang. Aku juga kerap disuruh untuk membawa tas sekolah mereka,” ungkap dara 19 tahun itu menambahkan. 

Kala itu, Comatra mengaku, tak bisa melawan dan memilih menuruti perintah teman-temannya. Dia memilih menyimpan sendiri pengalaman itu dan menuangkannya lewat lagu. "Karena itu, aku berharap, orang-orang bisa berbagi perasaan dengan orang lain ketimbang menyimpan sendiri,” tuturnya.*

BACA JUGA: Comatra Rilis Lagu Silence, Terinspirasi dari Pengalaman Pribadi

BACA JUGA: Single Silence Milik Comatra Bakal Jadi Soundtrack Film Hong Kong

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini