Share

Pesan dan Misi Jaz Hayat di Single Move On Tutorial

Selvianus, MNC Portal · Rabu 11 Januari 2023 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 11 205 2743926 pesan-dan-misi-jaz-hayat-di-single-move-on-tutorial-mM4zm3jI46.jpeg Jaz Hayat (Foto: Ist)

JAKARTA - Jaz Hayat menghadirkan single bertajuk Move On Tutorial. Jaz menghadirkan perubahan dari album pertama hingga kini menjadi lebih dewasa. Lagu ini, menyimpan misi dan pesan Jaz, mengajak pendengar untuk melanjutkan hidup alias move on.

“Setelah album Transisi yang banyak menghadirkan eksperimen dari segi musik, rasanya lagu ini pas banget untuk menggambarkan bahwa aku move on ke fase berikutnya. Jadi, ini memang transisi perjalanan musik Jaz,” ujar Jaz Hayat.

Jaz Hayat masih bicara soal cinta dan perjalanan hidup. Lagu ini menggambarkan emosinya untuk terus semangat menghadapi apa yang ada di depan mata.

Jaz Hayat

“Setiap orang pasti pernah sedih dan tersakiti. Tapi, suatu saat, rasa sakit hati itu akan hilang dan digantikan oleh sesuatu yang baru. Entah itu dalam bentuk seseorang atau situasi yang baru. Untuk mengingatkan akan hal itulah, lagu Move On Tutorial ini lahir,” ujar Jaz Hayat.

Proses pembuatan single ini sendiri tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama. Jaz cukup menjalani workshop sekali dengan Kaleb J sebagai pencipta Move On Tutorial, dilanjutkan dengan rekaman, dan kemudian memasuki tahap mixing dan mastering. Total pengerjaannya memakan waktu satu bulan. Diakui Jaz, dari beberapa lagu ciptaan Kaleb J yang ditawarkan kepadanya, lagu ini langsung membuatnya jatuh cinta.

"Awalnya, aku ditanya, lagu seperti apa yang sedang aku dengarkan belakangan ini dan aku kasih beberapa judul lagu. Dari situ, mereka menangkap gaya musik seperti apa yang aku suka dan memberikan lagu ini. Musik dan temanya memang aku banget, tapi ada sedikit perubahan dari lagu-lagu yang terdahulu karena beat-nya terdengar seksi dan menghentak. Serunya kerja sama dengan teman baru adalah nuansa segar yang dihadirkan. Treatment audio dan sound-nya terasa lebih modern," terangnya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Setelah merilis single Move On Tutorial sebagai penutup tahun 2022, Jaz berharap bahwa tahun mendatang akan menuju ke arah yang lebih baik lagi. “Karena event dan festival sudah mulai bermunculan lagi, aku berharap, di tahun 2023 nanti, apresiasi terhadap musik akan bisa lebih besar lagi. Menuju ke arah yang lebih baik, sesuai dengan single aku sekarang: move on. Selain itu, aku ingin mewujudkan cita-citaku untuk konser di tiga negara, yaitu Indonesia, Malaysia, dan Brunei. Doakan saja.” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini