Share

5 Artis Indonesia Pernah Hidup Susah dan Numpang Makan Tidur di Rumah Teman

Dennira Prifta Binantari, Okezone · Jum'at 02 Desember 2022 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 33 2719462 5-artis-indonesia-pernah-hidup-susah-dan-numpang-makan-tidur-di-rumah-teman-tNMsIgtqDf.jpg Artis Indonesia pernah hidup susah dan numpang makan tidur di rumah teman. (Foto: Pasha Ungu/Okezone)

DERETAN artis Indonesia pernah hidup susah dan numpang makan tidur di rumah teman. Tak ada kesuksesan yang bisa diraih dengan mudah. Beberapa artis yang memiliki karier melesat ini juga pernah melewati masa-masa sulit. Bahkan, mereka harus menumpang hidup di rumah kerabatnya.

Siapa saja mereka? Simak ulasan Okezone seperti dikutip dari berbagai sumber.

Inul Daratista

Inul Daratista (Instagram @inul.d)

Artis Indonesia pernah hidup susah dan numpang makan tidur di rumah teman. (Foto: Inul Daratista/Instagram @inul.d)

Penyanyi dangdut sekaligus pebisnis Inul Daratista sempat menjalani hidup susah sebelum sukses seperti sekarang. Inul yang saat itu sebagai kakak pertama merasa punya tanggung jawab untuk membantu sang ayah yang merupakan seorang penjahit untuk menghidupi kelima adiknya.

Di tengah kesulitannya, pemilik goyang ngebor ini pernah menumpang di rumah kerabat dan temannya lantaran tidak mempunyai tempat tinggal. Tak hanya itu, dia juga rela menjadi buruh cuci, penjual nasi bungkus, rokok, hingga penjual kacang hingga tangannya sampai rusak karena harus mengupas kacang setiap hari. Namun, hidup Inul kini telah sukses, dia sudah memiliki hunian mewah di kawasan Pondok Indah.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Sule

Sule. (Foto: Youtube Sule Family)

Artis Indonesia pernah hidup susah dan numpang makan tidur di rumah teman. (Foto: Sule/Youtube Sule Family)

Komedian Sule juga pernah mengalami masa-masa sulit. Diketahui, ayah dari Rizky Febian ini pernah hidup di jalanan hingga menumpang tinggal di rumah gurunya untuk memudahkannya belajar tari.

Pemilik nama lengkap Entis Sutisnya ini juga sempat menjadi pengamen dari kampung ke kampung dan bekerja mencuci piring hanya untuk mengisi perutnya. Namun, hidup susahnya dulu sudah terbayarkan dengan keberhasilannya sekarang.

Denny Sumargo

Denny Sumargo. (Instagram @sumargodenny)

Artis Indonesia pernah hidup susah dan numpang makan tidur di rumah teman. (Foto: Denny Sumargo/Instagram @sumargodenny)

Keterbatasan ekonomi membuat Denny Sumargo pernah bekerja sebagai kernet angkot. Tak hanya itu, pebasket ini juga pernah diusir hingga tinggal di jalanan lantaran terciduk mencuri di supermarket. Hal itu membuatnya harus menahan lapar selama 24 jam dan terpaksa harus memakan biskuit yang berasal dari bak sampah sebuah rumah.

“Aku tiduran, terus aku laper, kedinginan, bingung, terus rumputnya juga tajem. Akhirnya aku liat-liat sampahnya ada biskuit, aku langsung sikat aja,” tutur aktor 41 tahun itu, dikutip dari kanal YouTube Merry Riana, Jumat (16/10/2020).

Pasha Ungu

Pasha Ungu. (MPI)

Artis Indonesia pernah hidup susah dan numpang makan tidur di rumah teman. (Foto: Pasha Ungu/Okezone)

Pemilik nama asli Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau kerap disapa Pasha juga pernah hidup susah. Pasalnya, dia memutuskan untuk fokus mengejar mimpinya sebagai musisi hingga berhenti kuliah dan merantau ke Jakarta.

Aktor 43 tahun ini bahkan numpang tinggal dengan temannya, bernama Makki selama dua tahun. Dalam video yang diunggah YouTube Eko Patrio TV, saat itu untuk makan saja dia harus mengutang kepada pemilik warung.

Soimah

Soimah. (Instagram @showimah)

Artis Indonesia pernah hidup susah dan numpang makan tidur di rumah teman. (Foto:Soimah/Instagram @showimah)

Penyanyi Soimah Pancawati juga harus melewati masa-masa hidup susah sejak kecil. Diketahui, pelantun 'Woyo Woyo' ini harus merantau kerja untuk memulai kariernya. Saat merintis karier pun dia harus melewati proses yang berat.

Pasalnya, artis 42 tahun ini dan suaminya pernah menumpang tinggal di garasi orang selama tiga bulan. Meski begitu, kini Soimah sudah mengabulkan permintaan mendiang ibunya untuk menjadi seorang artis sekaligus penyanyi yang menghiasi layar kaca.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini