Share

Bergelimang Harta, Ini 4 Artis Tercantik Era 1980-an yang Dinikahi Pengusaha Kaya

Lintang Tribuana, Okezone · Kamis 01 Desember 2022 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 33 2718471 bergelimang-harta-ini-4-artis-tercantik-era-1980-an-yang-dinikahi-pengusaha-kaya-euQGne3NJI.jpg Mega Selvia. (Foto: Instagram)

BANYAK artis era 1980-an yang masih eksis hingga sekarang. Di masa kejayaannya, mereka merupakan aktris cantik populer yang wajahnya sering membintangi film. 

Meski sudah terbilang lama, mereka terbilang mampu menjaga eksistensinya hingga sekarang. Usia tak menghalangi mereka untuk terus berkarya di industri hiburan Tanah Air. 

Dari beberapa artis cantik di era 1980-an tersebut, beberapa diantaranya dinikahi oleh pengusaha tajir. Siapa saja mereka? Berikut ini dirangkum  dari berbagai sumber. 

1. Rini S Bono

Rini S Bono adalah salah satu aktris yang berjaya di era tersebut. Ia mewarisi bakat seni dari sang ayah, RMS Partosandjojo atau dikenal sebagai S Bono, seorang aktor populer di era 1950-an. 

Pemilik nama asli RA Sri Sudarini ini telah membintangi sejumlah film di era 1980-an. Nila Gaun Putih adalah salah satu filmnya yang diperankan bersama Sofia WD, Robby Sugara, Cok Simbara, Fachrul Rozy, Mieke Wijaya, dan masih banyak lagi.

Kisah cinta Rini S Bono juga tak lepas dari sorotan. Ia sempat menikah dengan musisi rock senior Tanah Air, Ahmad Albar, vokalis God Bless pada 1978 dan dikaruniai 4 anak yakni Fauzi Albar, Fachri Albar, Fadli Albar, dan Ozzy Albar. 

Setelah rumah tangga mereka kandas pada 1994, Rini menikah lagi dengan Ricardo Gelael, pengusaha terkenal sekaligus pembalap Tanah Air pada 1996. Mereka dikaruniai seorang putra yang terkenal sebagai pembalap Indonesia, Muhammad Sean Ricardo Gelael atau Sean Gelael.

Ricardo Gelael sekarang dikenal sebagai bos KFC Indonesia dan sempat masuk dalam daftar orang terkaya pada 2016. Tercatat kekayaan bersih suami Rini S Bono itu mencapai USD225 juta pada 2019.

2.Arie Koesmiran

Arie Koesmiran bintang film sekaligus penyanyi yang dikenal lewat tembang Setulus Hatimu Semurni Cintamu ini memilih menikah di tengah kepopulerannya. Ia dipinang pengusaha asal Kudus, Saiful Annas, pada 1981. 

Mereka dikaruniai tiga orang putra bernama Jefri Arsand, Erick Aulia Arsand, dan Ferranza Auriga Arsand. Arie Koesmiran akhirnya vakum dari dunia hiburan dan memilih fokus mengurus keluarga.

Kehidupan Koesmiran berubah total setelah menikah. Dalam kanal YouTube Yessy Gusman, dia pun mengatakan merasakan hidup bak ratu sebagai istri sang pengusaha. 

Koesmiran mendirikan perusahaan rekaman berlabel PT Elang Mas Ananta Istamitra yang memproduksi sendiri beberapa lagunya dan juga lagu ketiga putranya. Meski tak muda lagi, dia masih aktif  berkecimpung di dunia musik serta menekuni beberapa bisnis keluarga.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

3.Mega Selvia

Mega Selvia pasti tak asing lagi bagi para remaja yang tumbuh di era 1980-an. Salah satu lagunya yang terkenal adalah Senandung Rindu yang rilis pada 1985.

Lama tak terdengar kabarnya, sang artis ternyata telah menikah dengan Bob Kamandanu, pengusaha batubara. Mereka menikah pada 4 Juli 1997 dan baru saja merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-24 tahun.

“Happy Anniversary suami tercinta, smg kt sll sehat, cinta dan kasih sayangnya makin bertambah, makin bijaksana menghadapi smua masalah, makin penyabar, pemaaf dan saling mensupport dalam kebaikan, Aamiin,” kata Mega Selvia di keterangan foto Instagramnya pada 4 Juli 2021.

Pernikahan Mega Selvia dan Bob Kamandanu dikaruniai dua orang anak yakni Adzra Kamandanu dan Dima Kamandanu. Keduanya kini sudah beranjak dewasa dan mengenyam pendidikan tinggi di Amerika.

4.Enny Beatrice

Enny Beatrice adalah Ikon bintang film panas Indonesia di era 1980-an. Ia tercatat sudah membintangi banyak judul film populer seperti Darah dan Mahkota Ronggeng, Panji Tengkorak, Perawan Rimba, hingga Perkawinan Nyi Blorong.

Pemilik nama asli Enny Beatrice Ferlat Kusumo Anggraini tersebut kemudian dinikahi politikus Malaysia, Dato Seri Tengku Adnan Mansor. Kehidupannya semakin beruntung usai menikah dengan pria kaya raya. 

Meninggalkan kepopulerannya di Indonesia, ia menjelma sebagai istri pejabat usai sang suami berhasil menjadi seorang Menteri Pariwisata Malaysia di tahun 2006 hingga 2008 dan Menteri Wilayah Federal Malaysia sejak 2013 hingga 2018.

Selain itu, Tengku Adnan juga menjadi Sekretaris Jenderal Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) mulai 2008 hingga 2018 dan Bendahara umum UMNO sejak 2018. Kini, penampilan Enny sudah jauh berbeda, semakin tertutup dan tetap awet muda.  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini