Share

Bangun Taman Bermain Darurat di Pengungsian, Lesti Kejora: Murni dari Rizky Billar

Vania Ika Aldida, Okezone · Kamis 01 Desember 2022 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 33 2718426 bangun-taman-bermain-darurat-di-pengungsian-lesti-kejora-murni-dari-rizky-billar-xAW2gnvrsw.jpg Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: Instagram)

JAKARTA - Rizky Billar dan Lesti Kejora baru-baru ini sempat mengunjungi para korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Bukan hanya datang dan melihat kondisi pengungsian pasca gempa bumi terjadi, pasangan ini juga turut memberikan bantuan kepada warga.

Berbeda dari bantuan orang-orang pada umumnya yang fokus terhadap makanan serta pakaian. Rizky Billar dan Lesti justru lebih memperhatikan para anak-anak korban gempa yang tentu saja mengalami trauma atas kejadian tersebut.

Hal itu membuat orang tua Muhammad Leslar Al Fatih ini membangun taman bermain darurat yang bisa digunakan oleh anak-anak di pengungsian. Taman bermain tersebut diketahui berisi beberapa buah tenda yang didalamnya terdapat meja belajar lipat, alat tulis, hingga mainan.

Menariknya, ada pula beberapa buah perosotan, ayunan, hingga trampoline mini yang bisa dipakai anak-anak agar keceriaan mereka bisa kembali seperti semula.

"Di satu sisi kita sebagai orang tua punya anak. Saya melihat bahwasanya anak-anak ini membuat saya berpikir, saya takut anak ini ada trauma," ungkap Rizky Billar beberapa waktu lalu.

"Jadi mudah-mudahan dengan kita melakukan ini sedikit menyembuhkan trauma mereka, bisa membuat senyum," lanjutnya.

Bantuan Lesti Kejora dan Rizky Billar untuk korban gempa Cianjur

Lesti mengatakan bahwa bantuan berupa pembangunan taman bermain darurat ini memang murni merupakan inisiatif dari suaminya.

"(Bantuannya) Ada kayak semacam buat belajar dan main-mainan, kalau yang ini murni dari Kakak Billar," kata Lesti Kejora.

Sementara itu, Billar dan istri mengaku jika mereka sengaja datang ke lokasi bencana lantaran ingin langsung bertemu dan bertegur sapa dengan para pengungsi. Dan benar saja, kehadiran mereka beberapa waktu lalu mampu untuk bisa membuat para pengungsi tersenyum bahagia.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Lewat pemberian donasi, pria 27 tahun ini berharap agar bantuan yang ia berikan bisa bermanfaat bagi orang banyak.

"Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa memberikan manfaat buat banyak orang, bisa sedikit menyembuhkan luka buat mereka yang terdampak musibah," beber Rizky Billar.

"Ya itu tujuan kita selain kita mau bersosialisasi, kita menyaksikan secara langsung kondisi mereka, gimana semangat mereka. Bersyukur rasa lelah tadi kita terpuaskan melihat mereka tersenyum dan bahagia," tambahnya.

Di akhir wawancara, bintang film Ashiap Man ini berharap agar Cianjur bisa secepatnya pulih. "Ya tadi sih di titik yang kita sambangi mereka saya lihat sudah mulai sedikit lebih pulih kita sama-sama berdoa, masyarakat yang terkena dampak bisa pulih total,".

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini