Share

Indra The Rain Rela Lelang Gitar Kesayangan demi Korban Gempa Cianjur

Ravie Wardani, MNC Portal · Selasa 29 November 2022 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 33 2716882 indra-the-rain-rela-lelang-gitar-kesayangan-demi-korban-gempa-cianjur-Ntpn9NMs0H.jpg Indra The Rain (Foto: IG Indra)

JAKARTA - Indra Prasta The Rain turut membantu korban gempa Cianjur yang terjadi beberapa waktu lalu. Ia rela melelang gitar kesayangannya untuk membantu korban gempa di Cianjur.

Gitar yang dilelang merupakan jenis akustik yang sering ia gunakan saat manggung. Indra menjelaskan, gitar tersebut telah digunakannya untuk membuat lagu-lagu The Rain sejak 2015.

"Dan gitarnya udah keliling Indonesia bareng The Rain. Sempat dipakai rekaman juga," ujar Indra di Sedayu City, Kelapa Gading, belum lama ini.

Gitar Indra The Rain

Yang paling istimewa dari gitar tersebut, kata Indra, terdapat lukisan istrinya, Febby Adawiyah, ketika masih pendekatan.

Pria kelahiran Pekan Baru ini juga mengaku gitar tersebut lekat dengan kenangannya bersama sang istri di masa lalu.

Indra pun sempat minta izin ke istrinya saat hendak melelang gitar tersebut.

"Salah satu yang paling istimewa ada tulisan ‘Penawar Letih’ yang dilukis istri saya. Tapi dulu belum nikah masih pacaran makanya saya ngomong dulu ke beliau. (Kata istri) ‘Ikhlas mudah-mudahan berkah’," ucap Indra.

Selain itu, gitar tersebut juga terdapat coretan lirik yang tertera di salah satu bagiannya sebagai bukti perjalanan kariernya bersama The Rain.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Indra meyakini, hasil dari pelelangan gitarnya bisa bermanfaat untuk para korban gempa di Cianjur.

"Ya buat saya gitar itu udah ngasih banyak cerita ke saya dan The Rain mungkin ini kita kasih banyak cerita ke pemilik selanjutnya dan bersamaan dengan itu berapapun nilai nominal di akhir masa lelangnya ya itu lah yang akan disalurkan," kata Indra.

"Saya enggak minta apa-apa sama sekali pure minta tolong sama Dompet Dhuafa untuk menyalurkan," tutur Indra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini