Share

Kiki Amalia Resmi Menikah, Ini Mas Kawinnya

Nurul Amanah, Okezone · Minggu 27 November 2022 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 33 2715725 kiki-amalia-resmi-menikah-ini-mas-kawinnya-EEzeL7k9yb.jpeg Kiki Amalia dan Agung Nugraha (Foto: MPI)

JAKARTA - Kiki Amalia dan Agung Nugraha resmi menikah. Akad nikah berlangsung khidmat pada Minggu (27/11/2022) di hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta.

Kiki dan Agung menikah dengan adat sunda. Prosesi Mapag pengantin adat sunda dilakukan sebelum Agung Nugraha beserta keluarga memasuki ruang akad nikah.

Dalam prosesi itu, Agung yang diapit oleh ibu dan saudara laki-lakinya itu disambut dengan Aki Lengser, tokoh yang bertugas untuk menyambut besan dari calon pengantin pria.

Kiki Amalia dan Agung Nugroho

Kiki yang berada di ruangan terpisah tampak menyampaikan pesan untuk minta doa restu dari ibunda tercinta dan kakak laki-lakinya yang akan menikahinya. Kiki tampak tak kuasa menahan tangis ketika menyampaikan sepatah dua patah kata pada ibunda tercintanya.

"Terima kasih mama sudah membesarkan Kiki. Mama dan Abang, Kiki memohon maaf kalau selama ini Kiki sering melakukan kesalahan. Kiki mohon doa restu dari mama dan Abang,"ungkap Kiki sambil terisak.

Tangis Kiki pecah tatkala menyampaikan permohonan agar kakak laki-lakinya dapat menikahkan dirinya dengan pria pilihannya itu,"

"Mohon kiranya abang berkenan menikahkan Kiki dengan calon suami Kiki, Agung Nugraha,"kata Kiki.

Wanita 40 tahun itu baru memasuki ruangan akad nikah usai Agung Nugraha berhasil mengucapkan ijab kabul dengan satu tarikan napas. Keduanya kini telah resmi menjadi pasangan suami istri.

"Saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan adik kandung saya bernama Andi Kiki Rizky Amalia dengan mas kawin seperangkat alat solat dan logam mulia 50 gram tunai," ujar Kakak Kandung Kiki Amalia sebagai wali pernikahan.

"Saya terima nikah dan kawinnya Andi Kiki Rizky Amalia binti Andi J Mappaile dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ucap Agung Nugraha.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya pasangan ini telah menggelar prosesi lamaran yang berlangsung pada 16 Oktober lalu, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang dihadiri keluarga dan kerabat terdekat keduanya.

Melalui proses perkenalan singkat, wanita kelahiran 26 November 1981 itu langsung mantap menerima pinangan Agung karena sosoknya yang bertanggung jawab dan memang dari awal perkenalan, sudah menyampaikan niat untuk menjadikan Kiki sebagai istrinya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini