Share

Fuji Langsung Klarifikasi Usai Sebut Hijab Tak Wajib

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Minggu 27 November 2022 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 33 2715593 fuji-langsung-klarifikasi-usai-sebut-hijab-tak-wajib-uuJxdTtxkP.jpg Fuji. (Foto: Instagram/@fuji_an)

JAKARTA - Adik ipar mendiang Vanessa Angel, Fujianti Utami alias Fuji kembali menuai sorotan publik. Kali ini, dia diceramahi salah seorang netizen yang mengomentari pernyataannya soal hijab. 

Lewat Instagram Story pribadinya, kekasih Thariq Halilintar itu membagikan potret dirinya semasa menjadi siswa SMAN 32 Jakarta. Seorang netizen bertanya bagaimana respons guru di sekolahnya lantaran dia tidak menggunakan hijab di sekolah.

"Guru bilang apa Ti  kalo enggak pake hijab?" tanya seorang netizen.

Fuji pun menjawab bahwa di sekolahnya, murid tidak diwajibkan untuk berhijab.

"Enggak wajib atuh, masa dipaksa," jawab Fuji, di Instagram Story, yang diunggah pada Jumat (25/1/2022).

Rupanya jawaban perempuan 20 tahun itu membuat netizen salah paham dan mendapatkan ocehan panjang lebar dari netizen tersebut. Mereka menekankan bahwa penggunaan hijab sudah diperintahkan di agama.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Jilbab hukumnya wajib, Ti, enggak ada yang enggak mewajibkan jilbab. Ada kok ditulis di Alquran," jelas netizen tersebut.

"Mungkin sekolah secara enggak langsung memang ngebiarin dan membebaskan muridnya mau berjilbab atau nggak, tapi uti kan banyak followers. Jangan sampai salah, jilbab itu wajib. Thank you," tambahnya.

Tak ingin semakin berlarut-larut, Fuji pun buru-buru langsung mengklarifikasi pernyataannya. Meluruskan bahwa yang dimaksud adalah aturan sekolahnya tak mewajibkan penggunaan hijab untuk siswa.

"Heh! Kan maksudnya pake jilbab di sekolah aku," pungkas Fuji membalas ceramahan netizen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini