Share

7 Artis Indonesia Jalani Operasi dengan Biaya Fantastis, Ada yang sampai Ratusan Juta

Dennira Prifta Binantari, Okezone · Sabtu 26 November 2022 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 33 2715154 7-artis-indonesia-jalani-operasi-dengan-biaya-fantastis-ada-yang-sampai-ratusan-juta-J33BPlvmSR.jpg Nikita Mirzani. (Foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

DERETAN artis Indonesia jalani operasi dengan biaya fantastis. Sejumlah artis tak segan untuk menggelontorkan biaya demi menunjang penampilannya di layar kaca Tanah Air. Bahkan, mereka tak masalah lagi dengan nominal atau rasa sakit yang meti dirasakan.

Siapa saja mereka? Berikut ulasan Okezone seperti dikutip dari berbagai sumber.

Krisdayanti

Krisdayanti. (Instagram @krisdayantilemos)

Artis Indonesia jalani operasi dengan biaya fantastis. (Foto: Krisdayanti/Instagram @krisdayantilemos)

Sebagaimana diketahui, bahwa diva satu ini pernah melakukan operasi implan payudara, cuping hidung, hingga tummy tuck untuk mengurangi lemak di perut di Singapura. Dikabarkan, Krisdayanti rela mengeluarkan biaya fantastis untuk operasinya. Alasannya melakukan operasi adalah untuk menyenangkan diri sendiri dan juga suaminya.

“Di Singapura dokter anastesinya aja mahal udah $2000 (Rp 31 juta), belum kamar operasinya yang dihitung per jam,” tuturnya, saat menjadi bintang tamu di Ngopi Dara pada Kamis (20/6/2019).

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani. (Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi_172)

Artis Indonesia jalani operasi dengan biaya fantastis. (Foto: Nikita Mirzani/Instagram @nikitamirzanimawardi_172)

Nikita Mirzani juga tak segan-segan mengeluarkan biaya fantastis untuk operasi hidung. Diketahui, artis 36 tahun ini melakukan operasi di negara Swiss dengan biaya Rp650 juta.

“Harganya itu 41.770 Swiss Franc, ini sekitar Rp650 juta, benerin hidung dari sinus. Ini belum termasuk biaya pesawat,” katanya sambil menunjukkan biaya, dikutip dari kanal YouTube NitNot, pada Kamis (15/9/2022).

Operasinya itu dilakukan lantaran Niki menderita penyakit sinusitis yang kerap mengganggu aktivitasnya. Tak hanya itu, dia juga ingin menghilangkan goresan pada bagian hidungnya yang dia dapatkan setelah menjalani operasi sebelumnya.

Ivan Gunawan

Ivan Gunawan. (Foto: Instagram @ivan_gunawan)

Artis Indonesia jalani operasi dengan biaya fantastis. (Foto: Ivan Gunawan/Instagram @ivan_gunawa)

Desainer sekaligus artis Ivan Gunawan juga melakukan operasi hidung di Korea Selatan dan kelopak mata untuk menunjang penampilannya lantaran berkecimpung di dunia hiburan.

“Hidung Rp150 juta. Hidung made in Korea. Kelopak mata waktu itu enggak terlalu mahal cuma Rp 9 juta,” tuturnya pada Rian Ibram, saat menjadi bintang tamu acara Kursi Panas pada Sabtu (30/1/2021).

Lucinta Luna

Lucinta Luna. (Foto: Instagram @lucintaluna_manjalita)

Artis Indonesia jalani operasi dengan biaya fantastis. (Foto: Lucinta Luna/Instagram @lucintaluna_manjalita)

Sebagaimana diketahui bahwa Lucinta Luna memang kerap meng-upgrade bagian tubuhnya. Salah satunya adalah operasi leher atau potong jakun di Korea Selatan dengan biaya ratusan juta pada awal bulan Juni 2022 lalu.

“Kalau ini mahal sih, Rp300 juta lebih mungkin,” tutur Lucinta Luna saat ditanya Betrand dan Sarwendah, dikutip dari kanal YouTube The Onsu Family, Minggu (21/8/2022). Tak hanya itu, artis 33 tahun ini juga sempat melakukan operasi mata hingga mengeluarkan biaya Rp100 juta. Pasalnya, menurutnya bagian mata membutuhkan ketelitian hingga memerlukan waktu 3 jam.

Dinar Candy

Dinar Candy. (Foto: Instagram @dinar_candy)

Artis Indonesia jalani operasi dengan biaya fantastis. (Foto: Dinar Candy/Instagram @dinar_candy)

Artis seksi tanah air ini juga rela habiskan Rp 80 juta untuk operasi implan payudara di Indonesia. “Operasinya sih di Indonesia. Tapi yang mengerjakan dokter dari Korea Selatan. Biayanya cuma Rp 80 juta,” katanya pada Gilang Dirga, dikutip dari kanal YouTube Ruang Interogasi, Rabu (28/10/2020).

Menariknya, niatnya untuk operasi adalah usulan dari Nikita Mirzani, namun artis 29 tahun ini merasakan sakit luar biasa pascaoperasi. Beruntungnya, hanya dalam 10 hari dia sudah dinyatakan pulih alias sembuh.

Barbie Kumalasari

Barbie Kumalasari. (Foto: Instagram @barbiekumalasari)

Artis Indonesia jalani operasi dengan biaya fantastis. (Foto: Barbie Kumalasari/Instagram @barbiekumalasari)

Berbeda dengan yang lain, Barbie Kumalasari mau tidak mau harus mengeluarkan biaya Rp 75 juta untuk melakukan operasi hidung lantaran sebelumnya ia tergiur dengan klinik yang murah, namun malah membuat hidungnya terinfeksi.

Sehingga nominal fantastis harus dikeluarkan lagi untuk memperbaiki hidungnya. Namun, tak diketahui berapa uang yang dikeluarkan untuk operasi sebelunya.

7. Millen Cyrus

Millen Cyrus. (Foto: Instagram @millaencyrus)

Artis Indonesia jalani operasi dengan biaya fantastis. (Foto: Millen Cyrus/Instagram @millencyrus)

Keponakan dari Ashanty ini juga rela menghabiskan Rp 70 juta untuk operasi implan payudara di Thailand. Operasinya ini sempat ditentang oleh ibunya hingga pada akhirnya dia mendapatkan restu karena dia membuktikan prestasi dan dapat menghasilkan uang sendiri.

Diketahui, alasannya melakukan operasi adalah untuk mengikuti kata hatinya dan apa yang menjadi keinginannya. Namun saat ditanya apakah ia akan melakukan operasi di bagian intim. Millen pun memastikan tak akan melakukannya.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini