Share

Terjun Ke Bisnis Kuliner, Selebgram Jevon Andrean Rekrut Chef Lulusan Luar Negeri

Vania Ika Aldida, Okezone · Rabu 16 November 2022 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 33 2708885 terjun-ke-bisnis-kuliner-selebgram-jevon-andrean-rekrut-chef-lulusan-luar-negeri-sz9D0RnfnT.jpg Jevon Andrean (Foto: Instagram)

JAKARTA - Selebgram sekaligus influencer Jevon Andrean kembali membangun bisnisnya. Bukan lagi dibidang otomotif, pria yang juga merupakan pegiat mobil mewah ini justru mencoba peruntungannya di bisnis kuliner.

Bukan tanpa sebab, pria yang akrab disapa Evon ini sengaja melirik bisnis kuliner. Rupanya, ia memiliki hobi kuliner dan memasak sejak kecil.

"Hobi kuliner dan masak dari kecil. Dulu orangtua sibuk, kerja pagi pulang malam. Jadi dari kecil udah bisa masak sendiri," ujar Evon, dalam siaran tertulis.

Diberi nama Zoku Jakarta, restoran yang terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara ini menyajikan berbagai menu bernuansa Japanese Fusion. Bahkan bukan hanya menyajikan masakan khas Jepang, Zoku Jakarta juga memiliki bar di dalamnya.

Meski ia memahami cara memasak lantaran merupakan hobinya sejak masih kecil, Evon memilih untuk mempekerjakan chef lulusan luar negeri yang berpengalaman. Hal itu dilakukan lantaran ketua komunitas motor dan mobil mewah DayNightCrew ini cukup serius menggeluti bisnis barunya

Bisnis kuliner Jevon Andrean

"Tantangan bisnis kuliner bagi pemula itu membuat menu yang enak. Zoku sendiri merekrut kepala chef lulusan luar dan menggunakan konsultan yang berpengalaman di restoran top," jelasnya.

Terkait konsep, Zoku Jakarta menawarkan cukup banyak menu Japanese fusion seperti wagyu claypot rice dengan bone mattow, kombunara, salmon crispy sushi, hingga truffle wagyu don. Meski begitu, ada pula menu bernuansa Nusantara, mulai dari es campur molten dan clay pot rice yang dicampur sei sapi khas NTT.

Follow Berita Okezone di Google News

"Lantai satu dan dua adalah restoran, tapi lantai tiga tersembunyi bar yang sangat nyaman," katanya.

Bisnis restoran ini memang dipelopori langsung oleh Jevon. Namun, ia mendapatkan support operasional Dave Nathaniel dan juga dukungan investor dari Komunitas Mobil DayNightCrew.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini