Share

Bedah Film Anak Penangkap Hantu di Indonesia International Book Fair 2022

Claudia Noventa, Okezone · Senin 14 November 2022 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 206 2706932 bedah-film-anak-penangkap-hantu-di-indonesia-international-book-fair-2022-H290mMhiOu.jpg International Book Fair. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pameran Indonesia International Book Fair (IBF) kembali digelar pada 9-13 November 2022 di Hall B Jakarta Convention Center, Jakarta. Pemeran buku terbesar di Asia Tenggara ini diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI).

Diketahui, acara itu digelar sebagai sarana yang tepat untuk menambah pengetahuan dan teman baru melalui berbagai diskusi dan peluncuran buku, pelatihan, seminar, pertunjukan, temu komunitas, dan pertemuan penulis. Untuk pertama kalinya, IIBF diadakan secara hybrid lantaran acara ini juga dapat diakses secara daring.

Asma Nadia, yang merupakan seorang penulis novel dan cerita pendek paling produktif di Indonesia juga turut hadir di acara ini. Sepanjang kariernya sebagai penulis, karya Asma sudah beberapa kali diadaptasi menjadi layar lebar dan sinetron. Kali ini, karya bukunya berjudul ‘Anak Penangkap Hantu’ akan diadaptasi menjadi sebuah platform yang berbeda, film cerita panjang. Bercerita tentang sekelompok anak-anak yang memecahkan sebuah misteri di Desa, cerita ini akan diubah menjadi sebuah film.

International Book Fair. (Foto: Okezone)

Sesi talkshow IIBF bersama Asma Nadia dalam acara IIBF dihadiri juga oleh Filriady Kusmara sebagai Direktur MNC Pictures serta Muzakki Ramdhan dan Giselle Tambunan sebagai pemain utama ‘Anak Penangkap Hantu’. Obrolan seru ini banyak membahas seputar cerita di balik perjalanan ‘Anak Penangkap Hantu’ yang berawal dari sebuah novel hingga akhirnya diadaptasi menjadi sebuah film.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Film besutan Jose Purnomo, mengusung cerita tentang petualangan anak yang berbeda. Bercerita tentang kehidupan tiga sahabat yaitu Zidan, Rafi, dan Chacha yang mempunyai hobi berbeda dengan anak seusianya. Kalau biasanya anak-anak lain masih banyak yang takut hantu, mereka justru gemar memburu hantu. Film ‘Anak Penangkap Hantu’ merupakan antitesis dari kebanyakan film horor yang beredar di pasaran yang terkesan berlomba keseraman, film ini akan menjadi film petualangan seru untuk anak yang mengedukasi anak agar tidak takut dan berani terhadap hantu. Petualangan ketiga ‘Anak Penangkap Hantu’ ini akan segera hadir di bioskop pada 2023.

Menurut Asma Nadia, film 'Anak Penangkap Hantu' memiliki cerita yang fresh dan seru.

“Konsep cerita anak yang fresh dan seru dari ‘Anak Penangkap Hantu’ diharapkan dapat berperan sebagai inspirasi bagi seluruh anak Indonesia untuk menjadi sosok yang pemberani dan punya semangat untuk selalu mencari tahu,” tutur Asma.

Filriady Kusmara, Direktur MNC Pictures juga menjelaskan lebih lanjut, “Proses adopsi cerita yang ada pada buku menjadi karya film selalu menjadi sebuah tantangan tersendiri. Cerita ‘Anak Penangkap Hantu’ kali ini akan diubah menjadi platform yang berbeda supaya anak-anak dapat menyaksikan dan merasakan keseruan petualangan ketiga anak memburu hantu secara lebih nyata."

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini