Share

Fakta Jaz yang Tak Banyak Orang Tahu Usai Sewindu Berkarier

Sukainah Hijarani, Okezone · Sabtu 12 November 2022 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 12 205 2706327 fakta-jaz-yang-tak-banyak-orang-tahu-usai-sewindu-berkarier-n4eFpuea3y.jpg

JAKARTA - Jika berbicara tentang Jaz, sudah pasti kepala akan memutar lagu Dari Mata dengan sendirinya. Salah satu solois di bawah naungan Sony Music Entertainment ini sempat viral dengan lagunya.

Pemilik nama lengkap Aziz Hayat ini baru saja comeback dengan album terbarunya berjudul Transisi yang memiliki 8 lagu. Kini, penyanyi berdarah Brunei Darussalam tersebut sudah memasuki tahun ke-delapannya di dunia musik.

Di balik suara merdunya, ternyata Jaz salah satu mantan atlet pesepakbola, sebelum dirinya terjun ke dunia musik. Ia juga mengaku sempat bergabung dalam Timnas U-16 Brunei Darussalam, dan pernah mengikuti turnamen di Thailand, pada 2007.

Jaz Hayat

Pasalnya pada saat itu, musik hanyalah hiburan bagi Jaz. Seiring dengan berjalannya waktu, ia pun menjadikan musik sebagai mata pencahariannya. Hingga lagu ciptaannya yang berjudul “I Stalk Your Profile” sukses membawanya ke level yang lebih tinggi.

Jaz pun mendapatkan penghormatan untuk tampil di Anugerah Planet Muzik (APM), sebuah acara penghargaan untuk musisi di Indonesia, Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam pada tahun 2013. Usai manggung, dan namanya terkenal. Dirinya ditawarkan bergabung dengan label musik, yaitu Sony Music Entertainment.

Jaz mengungkapkan dirinya sempat ditentang neneknya untuk menerima tawaran Sony Music Entertainment. Namun setelah memberi pengertian kepada neneknya, akhirnya dapat memahami cita-cita cucunya.

“Aku adalah salah satu cucu kesayangan oma karena deket banget,” kata Jaz, dalam keterangannya, Kamis (10/11).

Penyanyi solois itu telah populer sejak tahun 2016. Deretan lagu yang dibawakan juga sudah menarik banyak massa untuk berkaraoke.

“Bersyukur banget laguku bisa dinikmati sama semua usia. Semoga ke depannya makin banyak yang hafal dengan laguku,” tandas Jaz.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini