Share

Jadi Dosen, Prilly Latuconsina Bantah Gunakan Privilege sebagai Artis

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Rabu 09 November 2022 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 09 33 2704088 jadi-dosen-prilly-latuconsina-bantah-gunakan-privilege-sebagai-artis-6aUHVS8yxe.jpg Prilly Latuconsina (Foto: IG Prilly)

JAKARTA - Prilly Latuconsina didaulat menjadi seorang dosen praktisi di Universitas Gadjah Mada (UGM). Ia mengaku bangga diberikan kepercayaan menjadi pengajar di universitas ternama di Indonesia.

"Dikasih kesempatannya menjadi dosen karena ini juga aku kan melewati program pemerintah ya Kemendikbud, praktisi mengajar. Makanya aku walaupun baru S1 bisa tetap bisa menjadi dosen," ungkap Prilly Latuconsina saat ditemui di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022).

Prilly Latuconsina menjadi dosen praktisi dan mengajak di kelas Kajian Selebritas di Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UGM.

Prilly Latuconsina

Tentunya pencapaian itu diraih berkat usaha Prilly, ia pun dengan tengah membantah jika menggunakan keuntungannya sebagai seorang artis untuk menjadi seorang dosen.

"Iya pastinya sebuah pencapaian juga, karena tidak mudah untuk jadi dosen dan aku juga daftarnya tidak menggunakan privilege aku sebagai artis ya," ungkap Prilly Latuconsina.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Perempuan keturunan Ambon dan Sunda itu mengaku daftar secara formal seperti orang pada umumnya. Tidak ada yang memberikan perlakuan spesial kepada dirinya, Prilly bahkan mengikuti tes yang diselenggarakan secara online.

"Aku beneran daftar secara formal dan jalur biasa seperti orang2 daftarin gitu, aku harus daftar secara formal. Bikin CV (Curriculum Vitae) dan dites dulu waktu itu onlinenya gimana. Apakah aku mampu ngajar dan akhirnya dapat tawaran dari Universitas Gadjah Mada," jelas Prilly melanjutkan.

Sebetulnya menjadi dosen bukanlah cita-cita Prilly Latuconsina, alih-alih jadi dosen justru perempuan 26 tahun itu berkeinginan untuk menjadi seorang guru TK (Taman Kanak-kanak).

"Sebenarnya jadi guru cita-cita dari dulu, kan, tetapi enggak kepikiran dosen sih, kepikirannya itu guru SD, guru TK karena aku suka banget sama anak kecil," beber Prilly Latuconsina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini