Share

Jadi Dosen Praktisi di UGM, Prilly Latuconsina: Bikin Materinya Susah

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Rabu 09 November 2022 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 09 33 2703971 jadi-dosen-praktisi-di-ugm-prilly-latuconsina-bikin-materinya-susah-F5l15FmyfU.jpg Prilly Latuconsina (Foto: Instagram)

JAKARTA - Prilly Latuconsina belakangan memang tengah menikmati profesi barunya sebagai seorang dosen praktisi. Sebelum menjadi dosen praktisi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, bintang film Danur ini juga sempat mengajar 1000 mahasiswa secara online.

Ketika menjalani peran sebagai dosen praktisi di UGM, perempuan 26 tahun itu diketahui mengajar kelas Kajian Selebritas di Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Bahkan ia diketahui mengajak para mahasiswa dan mahasiswi UGM sejak September kemarin. 

"Aku kan konsentrasinya tetap dibidang komunikasi, terus di UGM itu ada kajian baru, baru 5 atau sekitar 7 tahun, namanya kajian selebritas jadi kita mempelajari tentang branding, media, status selebritas gitu," ungkap Prilly Latuconsina saat ditemui di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Selasa, 8 November 2022.

Menjadi dosen praktisi diakui Prilly merupakan hal yang sulit untuk ia lakukan. Terutama saat diminta untuk membuat materi perkuliahan.

"Bikin materinya susah, jadi kita nggak cuma sekedar mengajar aja, tapi ya materinya harus bener-bener dilandasi oleh teori yang benar, jurnal yang benar," tuturnya.

Prilly Latuconsina

Sebelum membuat materi, mantan kekasih Maxime Bouttier ini diketahui harus membaca dan juga memahami jurnal-jurnal yang berkaitan dengan penjabaran yang disampaikannya di dalam kelas. Tak cuma itu, mahasiswa dan mahasiswi terkadang memiliki sifat kritis dan ingin banyak mengetahui bagaimana mengaplikasikan materi yang diberikannya.

"Aku untuk bikin materinya aku baca jurnal dulu, terus gimana hasil dari baca jurnal dan apa yang aku alami, itu dijadikan satu materi gitu," bebernya.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Karena aku kan dosen praktisi, kadang-kadang mahasiswa itu gak cuma pengen tahu materinya doang, tapi pengen tahu bagaimana meng-apply teori itu di lapangan kerja kan," sambungnya.

Prilly pun mengaku tak merasa sungkan untuk berdiskusi dengan dosen lainnya sebelum membuat materi perkuliahan. 

"Terus diskusi sama dosen di sana untuk bikin materinya, itu juga menjadi diskusi yang sangat menarik ya. Kita bertukar pengalaman dari segi teori. Seru banget seperti kuliah lagi," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini