Share

5 Pedangdut Berpendidikan Tinggi, Nomor 4 Sampai Gelar Magister

Lintang Tribuana, Okezone · Kamis 03 November 2022 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 33 2699741 5-pedangdut-berpendidikan-tinggi-nomor-4-sampai-gelar-magister-p2uBnVWQ50.jpg Denny Caknan. (Foto: Instagram/@denny_caknan)

JAKARTA - Memiliki karier bagus di dunia hiburan Tanah Air tak membuat deretan pedangdut ini mengesampingkan urusan pendidikan. Di tengah kesibukan merintis karier sebagai musisi, mereka tetap semangat menimba ilmu hingga ke perguruan tinggi.

Pencapaian ini tentunya sekaligus jadi pembuktian diri bahwa sejatinya, menjadi artis tak hanya modal paras rupawan dan bakat seni. Mereka berhasil mendapatkan gelar sarjana bahkan ada yang sukses meraih magister dengan kerja keras.

Berikut ini Okezone ulas 5 pedangdut berpendidikan tinggi, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Denny Caknan


Penyanyi Denny Caknan  pasti dikenal oleh penggemar lagu-lagu koplo Jawa. Kekinian namanya makin melambung karena sukses mempopulerkan deretan lagu seperti Los Dol hingga Kartonyono Medot Janji.

Tetapi siapa sangka bahwa Denny salah satu musisi yang mengenyam ilmu sampai perguruan tinggi. Ia tercatat sebagai Sarjana Ekonomi di Universitas Soerjo, Ngawi, Jawa Timur.

2. Nella Kharisma


Perempuan asal Kediri, Jawa Timur ini mulai dikenal lewat lagu Konco Mesra pada 2017. Sebelumnya dia sudah aktif bernyanyi dari panggung ke panggung sejak duduk di bangku SMP.

Nella juga mengutamakan pendidikan meski menggeluti dunia tarik suara. Ia menyelesaikan pendidikannya di Universitas Kadiri pada 2018 di jurusan ekonomi manajemen bisnis.  

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

3. Fitri Carlina


Nama Fitri Carlina mulai melejit pada 2006 lewat lagu SMS versi bahasa Jawa. Adik Nini Carlina ini kemudian semakin sukses mempopulerkan sejumlah lagu, salah satunya ABG Tua.

Dibesarkan oleh keluarga yang peduli dengan pendidikan, Fitri juga berhasil menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi. Istri Hendra Sumendap ini sukses wisuda bareng sang suami pada 2017 sebagai sarjana hukum.

4. Chintya Sari


Perempuan kelahiran 24 Desember 1982 ini adalah penyanyi dangdut sekaligus presenter. Ia dikenal sebagai partner host Tukul Arwana di acara Bukan Empat Mata.

Di samping kesibukannya, Chintya juga gigih menimba ilmu. Ia diketahui telah menempuh S1 jurusan manajemen dan S2 jurusan komunikasi.

5. Danang Pradana


Pedangdut ini lahir dari ajang pencarian bakat D'Aacademy 2 di salah satu stasiun televisi swasta pada 2015. Berhasil menjadi runner up, Danang makin melejit di dunia dangdut, bahkan menjadi juri di ajang pencarian bakat.

Pria asal Banyuwangi ini mengawali bangku kuliah dari D3 Ilmu komunikasi di Institut Pertanian Bogor (IPB). Kemudian dilanjutkan S1 Komunikasi Universitas Sebelas Maret (UNS) dan S2 Ilmu Komunikasi STIKOM The London School of Public Relations.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini