Share

3 Kali Mangkir Panggilan, Adik Irwansyah Masuk DPO Usai Lakukan Korupsi Miliaran Rupiah

Selvianus, MNC Portal · Senin 24 Oktober 2022 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 24 33 2693610 3-kali-mangkir-panggilan-adik-irwansyah-masuk-dpo-usai-lakukan-korupsi-miliaran-rupiah-gUZIQBFbMn.jpeg Adik Irwansyah, Hafiz Faturrahman (Foto: Instagram)

HAFIZ Faturahman, adik kandung dari aktor Irwansyah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor. Hal tersebut berkaitan dengan dugaan korupsi sebesar Rp 3,1 Miliar dan dianggap tidak kooperatif terhadap pihak kejaksaan untuk memberikan keterangan.

Kuasa hukum Irwansyah, Muhammad Zakir Rasyidin mengatakan bahwa mantan kliennya sama sekali tidak kooperatif untuk menyelesaikan kasusnya. Sehingga, ia pun memilih untuk tak lagi mendampingi Hafiz Faturahman, terlebih saat mengetahui bahwa Hafiz juga memiliki banyak masalah lain.

"Sebenarnya tidak kecewa, karena memang saya memberikan dia pilihan kalau dia tidak kooperatif maka saya tidak akan mendampingi sampai tuntas," ungkap Zakir Rasyid saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (24/10/2022).

"Tapi dia memang tidak kooperatif ya, saya mundur, ternyata Hafiz membuat banyak masalah, salah satunya dengan Irwansyah," sambungnya.

Zakir sendiri menilai bahwa tindakan Hafiz membuat Irwansyah kecewa. Apalagi Irwansyah sampai harus kehilangan aset miliknya berupa 4 rumah dan 1 mobil mewah serta mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 5 miliar.

Adik Irwansyah

"Irwan pada prinsipnya menyesalkan perbuatan adiknya ini. Karena pertama Irwan, mohon maaf dia mengatakan korban dari adiknya. Perbuatan bertambah dan Irwan sangat menyesal," paparnya.

"Irwan dan Zaskia kecewa dengan Hafiz, karena ada satu unit rumah mereka beli, tapi sertifikatnya dipakai Hafiz untuk agunan bank. Itu membuat mereka tidak terima. Karena salah satu rumahnya dipasang plang sita oleh kejaksaan," lanjutnya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Sejak perkara tersebut muncul, Zakir mengatakan bahwa Irwansyah pun hingga kini tak mengetahui dimana keberadaan adiknya. Bahkan keduanya disebut bertemu terakhir kali pada 2019 silam.

"Irwan memang tidak tahu dimana adiknya, lost contact sejak terakhir bertemu lebaran tahun 2019 lalu," kata Zakir.

Sebagaimana diketahui, Hafiz menjadi DPO lantaran mangkir dari pemeriksaan sebanyak tiga kali setelah ditetapkan sebagai tersangka pada 29 Oktober 2021 lalu. Ia diketahui dilaporkan terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi fasilitas Briguna di Bank BRI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tegar Beriman dengan kerugian negara Rp 3,1 miliar.

Tak hanya itu, kakak dari Hafiz yakni Irwansyah juga mengalami kerugian mencapai Rp 5 miliar, akibat penipuan yang dilakukan oleh Hafiz. Pasalnya, sertifikat rumah miliknya diduga digunakan oleh Hafiz sebagai jaminan di salah satu bank di Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini