Share

Ashanty Lebih Memilih Beri Ramuan Herbal ke Anak, Dibanding Obat-obatan

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Minggu 23 Oktober 2022 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 23 33 2692812 ashanty-lebih-memilih-beri-ramuan-herbal-ke-anak-dibanding-obat-obatan-I88fhaYsgQ.jpg Ashanty (Foto: Instagram)

KASUS gagal ginjal akut yang menyerang ratusan anak di Indonesia, membuat para ibu ketakutan menghadapi demam serta batuk yang dialami oleh buah hati mereka. Tak terkecuali Ashanty, yang tengah dihadapkan dengan kondisi kesehatan buah hatinya.

Saat ini putrinya, Arsy Addara, diketahui tengah mengalami demam dan batuk. Dilarangnya anak-anak untuk sementara waktu mengkonsumsi obat sirup jelas membuat istri Anang Hermansyah ini bingung dan khawatir. Bahkan hingga saat ini, ia mengaku belum memberikan obat apapun untuk putrinya.

"Aku sama sekali belum ngasih obat. Entah kenapa rasanya takut banget," ungkap Ashanty di Instagram Story miliknya, Minggu (23/10/2022).

"Yang Syrup aja berbahaya apalagi yang tablet/kapsul dipikiran aku takut banget," lanjutnya.

IG Ashanty

Meski begitu, Ashanty kini lebih memilih untuk percaya dengan ramuan herbal. Ia pun memilih untuk mengkompres buah hatinya dan menggunakan essential oil.

"Untuk batuk flu nya aku kasih yang barusan aku share. Untuk demam aku masih kompres-kompres sama aku baluri minyak neem oil pake young living yang thieves sama RC 1 badan," paparnya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, ia juga menggunakan cara tradisional untuk menurunkan demam putrinya. Yakni dengan menggunakan bawang merah yang diparut lalu dibalurkan ke beberapa bagian tubuh putrinya.

"Sama mau coba pake bawang merah ditaruh di telapak kaki sama punggung," beber Ashanty.

Melalui unggahan berikutnya, ibu sambung Aurel dan Azriel ini mengaku bahagia lantaran ramuan herbal itu ampuh untuk membuat kondisi Arsy jauh lebih baik.

"Agak mendingan sih alhamdulillah, aku kasih 3x sehari: Jahe merah/biasa, kunyit putih, kencur semua diparut. Tambahkan perasan lemon sama madu. Cuma demamnya masih naik turun," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini