Share

Mamat Alkatiri Minta Maaf kepada Hillary Brigitta Lasut, Polisi Jadi Mediator

Selvianus, MNC Portal · Selasa 11 Oktober 2022 07:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 11 33 2684545 mamat-alkatiri-minta-maaf-kepada-hillary-brigitta-lasut-polisi-jadi-mediator-Z7Qz1qD4Iz.jpg Mamat Alkatiri (Foto: IG Mamat)

JAKARTA - Komika Mamat Alkatiri meminta maaf kepada anggota Komisi I DPR RI, Hillary Brigitta Lasut terkait materi lawaknya yang beredar di media sosial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menyambut baik langkah yang dilakukan Mamat. Polisi pun yakin kedua belah pihak bisa berdamai.

"Kayaknya dari mereka sudah ada kesepakatan untuk berdamai. Kami menyambut baik hal itu, kalau memang ada kesepakatan damai dari kedua belah pihak, bisa kami lakukan restorative justice," ujar Zulpan.

Mamat Alkatiri

Sebelumnya Hillary Brigitta Lasut melaporkan komika ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan pencemaran nama baik pada Senin, 3 Oktober 2022 lalu.

"Ya sepanjang dari mereka berdua ada kesepakatan kami nggak ada masalah. Apabila ada keinginan dari mereka berdua maka peluang untuk melakukan restorative justice akan terbuka,"ungkapnya.

"Tergantung kesepakatan dari mereka berdua gitu, apalagi kami belum fasilitasi mereka sudah ada kesepakatan (buat damai),"imbuhnya.

Lebih lanjut, sebelumnya sempat disinggung oleh kuasa hukum Hillary, Muhammad Fauzan mengatakan kalau pihaknya mengapresiasi video permintaan maaf Mamat. Kini pihaknya tengah berupaya mengadakan pertemuan pihaknya dengan Mamat.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Dari pertemuan itu nantinya, kedua belah pihak bakal membahas secara detail mengenai teknis perihal upaya perdamaian di kedua belah pihak.

"Jadi sebelumnya kami sudah sampaikan sekalipun proses hukum jalan tapi tidak menutup ruang restorative justice. Kalau ada iktikad baik dari terlapor tentu membuka ruang perdamaian," tutur Fauzan.

Sebagai informasi, Anggota Komisi I DPR Fraksi NasDem Hillary Brigitta Lasut melaporkan komika Mamat Alkatiri terkait dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya pada Senin (3/10/2022) lalu. Laporan itu tercatat dengan Nomor: LP/B/5054/X/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan juga membenarkan adanya laporan itu. Zulpan menerangkan, kejadian bermula saat Hillary Brigitta Lasut selaku pelapor menghadiri acara talk show.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini