Share

Bintang Emon Sindir Indonesia Lewat Komentar Aksi Pengunduran Diri Pejabat Jepang

Melati Pratiwi, MNC Portal · Senin 10 Oktober 2022 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 10 33 2683981 bintang-emon-sindir-indonesia-lewat-komentar-aksi-pengunduran-diri-pejabat-jepang-V6XbLX4xyo.jpg Bintang Emon. (Foto: Instagram/@bintangemon)

JAKARTA - Dunia Twitter heboh membahas soal video Bintang Emon yang mengomentari aksi pengunduran diri pejabat Jepang. Ya, setelah terjerat kasus, banyak petinggi di negeri sakura yang lebih pilih mundur ketimbang mempertahankan jabatan.

Mulanya Bintang Emon menyebut Jepang adalah negara maju dan sempurna dari segala aspek. Namun dia menyoroti aksi pengunduran diri yang dianggap bermental lemah.

"Sampai gue liat-liat berita tadi ya Allah, cupu banget mentalnya, dih malu banget ngundurin diri, buset dah" ujar Bintang Emon, dikutip dari video unggahan @Febree17_.

Menurut sang komika, para pejabat tersebut sudah semestinya menyalahkan dahulu pihak lain, bukannya malah langsung mundur.

"Salahin dulu pihak lain, kalau nggak potong buntut kek kan bawahan lu banyak. Panpel olimpiade Tokyo ada, Kapolres Kyoto bisa itu yang dibuang semuanya. Langsung ngundurin diri" lanjut Bintang Emon.

"Lu terlalu cepat ngambil keputusan. Harusnya lu tuh bikin aturan yang membebaskan lu dari tanggung jawab" tambahnya.

Bintang Emon seolah-olah menyayangkan pengunduran diri para pejabat Jepang. Pasalnya, dengan begitu mereka tak bisa mencapai tujuan yang diinginkan.

"Yah gara-gara malu doang ngundurin diri. Gara-gara lu malu, jabatan-jabatan yang udah nungguin nih yang lu jadiin sebagai tujuan berikutnya jadi enggak tercapai" ucap Bintang Emon.

Sebagai penutup yang terdengar menohok, Bintang Emon lantas membandingkan dengan mental pejabat Indonesia.

"Elektronik lu doang bagus, ngadu mental pejabat sama mati mah berani gua" tulisnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Diduga, komentar Bintang Emon terhadap sikap petinggi di Jepang yang berani melepas jabatan ketika terkena kasus hanya sebatas sindiran untuk realita di Tanah Air. Banyak yang langsung menghubungkan ocehan Bintang Emon ini dengan ketua PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

"Ya menurut gue sih... ya kenapa negara dia maju , sedangkan ketua PSSI disuruh mundur di bilang enak aja mundur" ujar @ad*******

"Pejabat Jepang cemen, kalah sama Iwan Bule" kata @rhe******

"Maaf ya pak @iriawan84 @PSSI tadinya saya pikir moral bapak rendah, ternyata salah. Pejabat kita ternyata jauh lebih hebat dari pejabat Jepang"

"Kirain lu nyindir bule ehhh taunya japan" ucap @clo****

"Gue curiga pas pembagian malu, negara jepang kebanyakan dan negara Indonesia ga kebagian sih, makanya di indo skating mental bajanya, para jajaran udah tau salah masih aja muka tembok gak ada ngerasa salah, Sambo sama PSSI contohnya" tutur @aku*******

Adapun Iwan Bule didesak masyarakat untuk mundur dari posisinya sebagai Ketua Umum PSSI. Hal ini tak lain merupakan buntut dari tragedi Stadion Kanjuruhan yang menelan ratusan nyawa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini