Share

Tersandung Kasus Dugaan KDRT, Rizky Billar Dipecat sebagai Host Acara TV

Lintang Tribuana, Okezone · Rabu 05 Oktober 2022 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 33 2680864 tersandung-kasus-dugaan-kdrt-rizky-billar-dipecat-sebagai-host-acara-tv-T2wKvc3kKE.jpg Rizky Billar. (foto: Instagram/@rizkybillar)

JAKARTA - Rizky Billar merasakan imbas dari laporan dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilayangkan Lesti Kejora. Lantaran tersandung masalah itu, sang pesinetron harus rela ditendang sebagai host ajang pencarian bakat dangdut di salah satu stasiun televisi.

Hal ini diumumkan oleh para host lainnya. Diawali dari Ruben Onsu yang membicarakan tentang masalah KDRT, ketika acara itu disiarkan. 

"Kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia berani speak up dan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," ujar Ruben, dikutip dari acara D'Academy 5, Rabu (5/10/2022).

Dilanjutkan dengan Ramzi yang memberi informasi, bahwa keputusan ini sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Lembaga ini melarang memunculkan pelaku KDRT di siaran televisi dan Radio.

BACA JUGA:Iis Dahlia Sarankan Rizky Billar Terapi Kontrol Emosi

BACA JUGA:Rizky Billar Menguap saat Lesti Kejora Doa tentang Pernikahan Bikin Netizen Emosi

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"TV punya lembaga yag mengatur semua penyiaran. berangkat dari peratruan tersebut, keputusan KPI mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT tampil di radio dan televisi," ungkap Ramzi.

"Dengan ini, kami umumkan mulai malam hari ini, Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5," ujar Irfan Hakim.

Seperti diketahui, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar atas dugaan KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 28 September 2022. Berdasarkan keterangan polisi, ia dicekik dan dibanting setelah mengetahui perselingkuhan suaminya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini