Share

Heboh Kasus Lesti Kejora, Ini 5 Artis yang Pernah Alami KDRT

Lintang Tribuana, Okezone · Senin 03 Oktober 2022 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 33 2679491 heboh-kasus-lesti-kejora-ini-5-artis-yang-pernah-alami-kdrt-rOB9maSVC8.jpg Nindy Ayunda. (Foto: Instagram/@nindyayunda)

MASALAH kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tengah menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, pedangdut Lesti Kejora baru saja melaporkan sang suami, Rizky Billar atas dugaan tersebut ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 28 September lalu.

Namun sebenarnya kasus KDRT bukan hal yang asing di dunia hiburan. Selain Lesti, ada sejumlah selebriti yang mengaku pernah menerima perlakuan kasar dari pasangannya, bahkan sampai berani membawa masalah itu ke ranah hukum.

Berikut Okeozone ulas 5 artis yang pernah mengalami KDRT dari pasangannya, dilansir dari berbagai sumber.

1. Manohara


Kasus Manohara ini sangat menggegerkan pada publik pada tahun 2008. Pasalnya, statusnya kala itu sebagai gadis 16 tahun yang dinikahi oleh Pangeran Kelantan, Tengku Muhammad Fakhry Petra.

Berdasarkan pengakuan Manohara, sang pangeran kerap berlaku kasar sejak malam pertama. Ia pernah disundut rokok, dipukul, hingga disayat. Akhirnya dia bercerai dengan sang suami sebelum pernikahannya genap satu tahun.

2. Nindy Ayunda


Penyanyi Nindy Ayunda bahkan berani melaporkan suaminya, Askara Parasady Harsono atas kasus KDRT pada Desember 2020. Sang pelantun Buktikanlah ini disebut-sebut sudah beberapa kali mengalami kekerasan sejak 2011.

Atas perbuatannya, Askara akhirnya sempat mendekam di penjara, bersamaan dengan kasus narkoba serta senpi ilegal yang dihadapinya. Nindy dan Askara pun resmi berpisah setelah 9 tahun menikah pada Mei 2021.

BACA JUGA:Singgung Konten Prank KDRT Baim Wong, Tretan Muslim: Kecanduan AdSense Lebih Bahaya

BACA JUGA:Kecam Konten Prank KDRT, Awkarin Minta Baim Wong Beli Empati

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

3. Yuni Shara

Penyanyi Yuni Shara juga sempat mengalami KDRT dalam pernikahan pertamanya dengan Raymond Manthey. Ia blakblakan mengungkap hal ini ketika berbincang di podcast YouTube Deddy Corbuzier pada 2019.

Sang suami cenderung bersikap kasar ketika sedang marah, namun langsung meminta maaf setelah sadar. Tak kuat dengan tabiat pria itu, Yuni mengakhiri pernikahan dan bertahan hanya 4 bulan.

4. Aska Ongi

Aska Ongi mengungkap perilaku kasar sang mantan suami, Aliff Ali, setelah mereka meributkan soal anak. Ia menyebut pria itu sering menamparnya sejak zaman berpacaran, tetapi dia memilih memaafkannya.

Hal terparah yang menurutnya pernah dilakukan sang mantan adalah di hari ke-9 pernikahannya. Alif disebut menampar, memukul, menyeret, hingga memiting tubuh Aska Ongi.

5. Okie Agustina

Okie Agustina pernah mengaku menjadi korban kekerasan sang mantan suami, Pasha Ungu. Hal ini yang kemudian menguatkan tekadnya berpisah pada 2009.

Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Agama (PA) Bogor, Jawa Barat pada 20 Januari 2009, dosebutkan bahwa Okie pernah menerima kekerasan fisik dan psikis. Namun kini, hubungan mereka tampak akur meski sudah memiliki pasangan masing-masing.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini