Share

8 Anime yang Tidak Boleh Ditonton Anak-Anak, Nomor 6 Populer di Indonesia

Rina Anggraeni, Okezone · Kamis 29 September 2022 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 206 2677277 8-anime-yang-tidak-boleh-ditonton-anak-anak-nomor-6-populer-di-indonesia-usRnpnkQlp.jpg Salah Satu Anime yang Dilarang Tayang (Foto: Istimewa)

DERETAN anime yang tidak boleh ditonton anak-anak. Meski populer dan disukai banyak orang, namun beberapa judul anime ini mengandung unsur kekerasan yang sangat bisa ditiru oleh anak-anak.

Lalu apa saja anime yang tidak boleh ditonton anak-anak? Berikut ulasan Okezone dirangkum dari berbagai sumber, sehingga bisa menjadi masukan bagi Anda para orangtua

1.One Piece

One Piece

Animasi yang bercerita tentang bajak laut ini sebaiknya tidak ditonton anak-anak karena adegan kekerasan di dalamnya. Tak hanya itu, anime karya Eiichiro Oda itu juga menampilkan adegan vulgar yang tidak baik untuk anak-anak.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Anime ini berkisah tentang petualangan Luffy dan Perompak Topi Jerami untuk mencari harta karun One Piece. Anime ini cukup menarik minat banyak orang, terutama anak laki-laki.

2.Death Note

Death Note

Anime yang diadaptasi dari manga Death Note ini juga tidak layak ditonton oleh anak-anak. Anime ini sebenarnya sempat tayang di Indonesia, namun dihentikan karena banyaknya adegan pembunuhan di dalamnya.

Serial animasi Death Note bercerita tentang seorang pelajar yang menemukan sebuah buku kematian. Lewat buku itu, dia bisa membunuh orang yang diinginkannya hanya dengan menuliskan nama mereka.

3.Bleach 

Bleach

Anime karya Tite Kubo ini tak jarang menyajikan adegan pertarungan berdarah. Meski sempat tayang di televisi Indonesia, penayangan anime ini kemudian dihentikan. Selain itu, anime ini juga disorot karena penampilan karakternya yang vulgar.

Bleach berkisah tentang Ichigo Kurosaki yang menjadi Shinigami atau Dewa Kematian setelah menolong Kuchiki Rukia. Ichigo kemudian memasuki dunia baru di Soul Society. Bersama Shinigami lainnya, Ichigo menghadapi banyak musuh berat.

4.Tokyo Ghoul

Ghoul adalah spesies humanoid karnivora dan kanibal. Mereka hanya bisa makan daging manusia dan ghoul lain. Penampakan mereka dibuat semirip mungkin dengan manusia agar bisa berbaur.

Serial ini adalah salah satu anime populer yang menyajikan berbagai adegan brutal yang menarik banyak penonton. Namun serial ini jelas tidak untuk ditonton anak-anak.

5. Naruto

Naruto

Anime satu ini juga terbilang populer di Indonesia karena sempat tayang di televisi nasional. Sayangnya, banyaknya adegan kekerasan di dalamnya yang ditiru anak-anak hingga menimbulkan korban.

Guna mengantisipasi dampak kekerasan pada anak di bawah umur, anime ini akhirnya diberi label dewasa. Sehingga hanya penonton berusia di atas 17 tahun yang boleh menontonnya.

Anime Naruto berkisah tentang petualangan Naruto yang menjadi ninja hebat serta menjadi Hokage. Dalam anime karya Masashi Kisimoto ini juga ada beberapa adegan pertarungan yang luar biasa.

6.Crayon Shin Chan

Banyak yang menyangka Shin-Chan adalah tontonan untuk anak-anak. Tapi, di dalamnya banyak adegan tidak senonoh yang mengarah pada pornografi dan percakapan cabul.

Shin Chan si tokoh anak dalam animasi ini suka pamer pantat dan juga menyukai perempuan seksi. Meskipun populer dan banyak disukai orang, namun anime ini akhirnya dilarang tayang karena tidak cocok untuk anak-anak.

Crayon Shin Chan mengisahkan seorang bocah berusia 5 tahun bernama Shinnosuke Nohara atau akrab dipanggil Shin Chan. Dengan konten tersebut, anime ini sebenarnya tergolong dalam seinen yang seharusnya ditonton orang-orang di atas 18 tahun.

7.Attack On Titan

Terdapat begitu banyak adegan berdarah dan sangat kejam dalam anime ini. Alasan ini membuat Attack On Titan sangat tidak direkomendasikan untuk ditonton anak di bawah umur.

Animasi ini bercerita tentang manusia yang dibantai sejak berabad-abad lalu hingga hampir punah oleh makhluk mengerikan menyerupai manusia yang disebut Titan. Hal ini memaksa manusia untuk bersembunyi dan diam dalam ketakutan di balik tembok tinggi dan besar.

Hal lain yang membuat Titan benar-benar mengerikan adalah nafsu mereka terhadap daging manusia tidak muncul dari rasa lapar, tetapi hanya seperti kesenangan membunuh semata atau obsesi yang muncul begitu saja setiap melihat manusia.

8.Inuyasha

Anime ini menampilkan banyak pertarungan berdarah menggunakan pedang. Karena adegan kekerasan inilah anime karya Rumiko Takahashi tersebut kemudian dilarang tayang.

Cerita Inuyasha dimulai dari era modern Tokyo, tempat di mana Kagome Higurashi tinggal bersama ibu, kakek, dan adik laki-lakinya yang tinggal di Kuil Shinto. Pada ulang tahun Kagome ke-15, dia mencari kucingnya hingga ke Sumur Pemakan Tulang.

Namun, saat ia mendekati sumur tersebut ia diserang iblis kelabang yang tiba-tiba muncul. Akhirnya, Kagome terjatuh ke sumur yang ternyata tidak berdasar dan membawanya ke waktu Sengoku di masa lalu.

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini