Share

6 Artis Indonesia Memilih Childfree, Rina Nose Ogah Tambah Masalah

Sukainah Hijarani, Okezone · Minggu 25 September 2022 23:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 33 2674739 6-artis-indonesia-memilih-childfree-rina-nose-ogah-tambah-masalah-H5H3xJKots.jpg Artis Indonesia memilih childfree. (Foto: Rina Nose/Instagram/@rinanose16

DERETAN artis Indonesia memilih childfree alias tak memiliki anak dengan berbagai alasan. Beberapa dari mereka mengaku, keputusan itu diambil setelah berdiskusi dengan pasangan masing-masing. Lalu apa sebenarnya yang membuat deretan artis berikut ini memutuskan enggan memiliki anak? Berikut ulasannya. 

1.Cinta Laura

Aktris cantik Cinta Laura memang belum menikah. Namun sebelum mengucap janji pernikahan, dia mengaku, sudah memutuskan tidak akan memiliki anak jika menikah kelak. Kepada Ashanty, dia mengungkapkan alasan di balik keputusannya tersebut.

Artis Indonesia memilih childfree. (Foto: Cinta Laura/Instagram/@claurakiehl)

Artis Indonesia memilih childfree. (Foto: Cinta Laura/Instagram/@claurakiehl)

“Dunia yang kita huni saat ini sudah over populasi. Sudah terlalu banyak manusia yang tinggal di dunia ini. Tapi aku mau mengadopsi anak yang mungkin dia tidak punya siapa-siapa yang bisa menjaga mereka," ujarnya seperti dikutip dari channel YouTube The Hermansyah A6, pada 8 Agustus 2021. 

2.Gita Savitri

Influencer Gita Savitri menjadi artis Indonesia selanjutnya yang mengklaim diri sebagai childfree. Dia mengaku, tak punya rencana dan keinginan menjadi seorang ibu. Keinginan tersebut, diakui sang influencer, merupakan kesepakatannya dengan suami. 

Artis Indonesia memilih childfree. (Foto: Gita Savitri/Instagram/@gitasav)

Artis Indonesia memilih childfree. (Foto: Gita Savitri/Instagram/@gitasav)

“Kami tidak ada rencana punya anak. Gue enggak pernah ada keinginan menjadi ibu. Terus, gue juga enggak punya kewajiban untuk bearing a child,” ujarnya dikutip dari channel YouTube pribadinya, Gita Savitri Devi, pada Agustus 2021.

BACA JUGA: 5 Artis Indonesia Pemilik Bibir Seksi, Valerie Thomas Akui Sempat Insecure

BACA JUGA: Ibu Bantah Rio Haryanto Bakal Nikahi Larissa Chou: Dia Punya Pacar

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

3.Anya Dwinov

Anya Dwinov memang masih melajang. Namun dia mengaku sebagai childfree meski dia nanti menikah, Dia mengaku, tidak bisa menjamin akan melahirkan anak dengan sempurna, baik secara fisik maupun karakter.

 Artis Indonesia memilih childfree. (Foto: Anya Dwinov/Instagram/@anyadwinov)

Artis Indonesia memilih childfree. (Foto: Anya Dwinov/Instagram/@anyadwinov)

“Tidak ada alasan, kenapa gue harus menambah dunia ini dengan anak gue. Misalnya terjadi yang terburuk, Tuhan memberikan gue cobaan diberi anak tidak sempurna. Terus pertanggungjawaban gue bagaimana?” ujarnya dikutip dari Rumpi, pada Juli 2022. 

4.Chef Juna

Chef Juna mengaku, juga tidak ingin memiliki anak. Dia menyebut, pemikirannya sejak kecil memang sudah berbeda. Belum lagi, dia punya latar belakang keluarga broken home. Karena itu, dia menegaskan, menikah dan mempunyai anak bukan prioritas utama dalam hidupnya.

 Artis Indonesia memilih childfree. (Foto: Chef Juna/Instagram/@ajunarorimpandeyofficial)

Artis Indonesia memilih childfree. (Foto: Chef Juna/Instagram/@ajunarorimpandeyofficial)

“Menikah tidak harus. Punya anak juga tidak harus. Bahkan tidak pernah mau membebani hidup dengan kata harus,” ujarnya saat menjadi bintang tamu channel YouTube PUELLA ID, pada Agustus 2021.

5.Rina Nose

Komedian Rina Nose memilih untuk tidak memiliki anak dalam pernikahannya dengan Josscy Vallaza Aartsen. Keputusan itu, diambilnya berdasarkan kesepakatan bersama sang suami. "Kami sudah happy dengan berdua. Tanpa anak pun kami sudah happy," katanya saat tampil di channel YouTube Melaney Ricardo, pada 16 September 2022.

Artis Indonesia memilih childfree. (Foto: Rina Nose/Instagram/@rinanose16)

Artis Indonesia memilih childfree. (Foto: Rina Nose/Instagram/@rinanose16)

Rina menilai, punya anak bisa menimbulkan masalah baru dalam hidupnya. "Hidup sudah banyak masalah nih. Nanti kalau punya anak akan menambah masalah pasti. Kadang netizen atau fans bilang, ayo dong punya anak pasti cantik dan lucu. Masalahnya, punya anak bukan buat lucu-lucuan. Lucunya sementara paling berapa tahun, habis itu problem muncul," tuturnya. 

6.Leony Vitria

Pada Desember 2021, Leony Vitria Hartanti mengungkapkan keinginannya untuk menikah dan punya anak. Dia beralasan, ingin menjalani hidup seperti keinginan dan kata hatinya. Keputusan itu, diakui sang aktris, sudah diungkapkannya pada orangtuanya dan mereka tak menentangnya.

 Artis Indonesia memilih childfree. (Foto: Leony Vitria/Instagram/@leonyvh)

Artis Indonesia memilih childfree. (Foto: Leony Vitria/Instagram/@leonyvh)

"Dari usia 26 atau 27, aku sudah kasih statement ke orangtua, 'Jangan mengharapkan cucu dari saya ya. Soalnya, aku enggak mau punya anak.' Jadi, aku kasih mereka anjing tiga ekor untuk jadi cucu mereka," ungkapnya dari channel YouTube Sophie Navita TV, pertengahan Desember 2021.*

BACA JUGA: 4 Artis Pelakor Masih Eksis di Dunia Hiburan, Ada yang Jadi Content Creator

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini