Share

Idap Empty Sella Syndrome, Ruben Onsu Rutin Jalani Tes Darah hingga Alami Trauma

Vania Ika Aldida, Okezone · Minggu 25 September 2022 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 33 2674443 idap-empty-sella-syndrome-ruben-onsu-rutin-jalani-tes-darah-hingga-alami-trauma-tz6EK7F07r.jpeg Ruben Onsu (Foto: Instagram)

ARTIS sekaligus presenter, Ruben Onsu, hingga saat ini masih belum bisa dikatakan sembuh dari penyakit yang diidapnya. Meski kini kondisinya sudah mulai membaik dan tampak bugar seperti sedia kala, rupanya Ruben masih harus rutin menjalani pengecekan darah demi kesehatannya.

Tak hanya itu, dokter yang menanganinya di Singapura bahkan kerap meminta hasil tes terkait kondisi terkininya.

"Dokter di sana masih minta update keadaan darahnya seperti apa dan kiriman hasil," cerita Ruben Onsu di akun YouTube Intens Investigasi.

Untuk bisa memberikan laporan kepada dokter di Singapura terkait kesehatannya, Ruben bahkan harus rela menjalani pengecekan darah. Bahkan, tes yang dilakukannya mengharuskan darahnya diambil sebanyak 15 botol.

"Kadang-kadangkan diambil darahnya 15 botol," ungkapnya.

Ruben Onsu

Banyaknya darah yang diambil, sontak membuat suami Sarwendah ini merasa trauma. Bahkan tak jarang kondisinya sering drop usai menjalani tes darah.

Meski begitu, Ruben mau tak mau harus tetap melakukan hal itu. Sebab, tak ada cara untuk mengecek penyakit yang lebih efektif dari tes darah.

"Kadang-kadang saya trauma, hah diambil 15 botol, berkurang lagi dong ini darah gue. Jadi ada rasa khawatir. Tapi saya yakin cek terbaik lewat darah," tuturnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dalam waktu dekat, bapak tiga anak ini mengatakan bahwa dirinya akan kembali menjalani pengobatan di Singapura. Bahkan ia juga memiliki harapan terkait kondisi kesehatannya.

"Minimal membaik. Saya selalu mengambil hikmah dari yang saya jalani," jelas Ruben Onsu.

Sebagaimana diketahui, Ruben Onsu mengungkap bahwa dirinya mengalami Empty Sella Syndrome. Ia bahkan sempat menjalani perawatan di Singapura, dan kini ia masih terus berada dalam pengawasan dokter di sana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini