Share

Sempat Kritis, Sarwendah Ungkap Penyakit Langka Ruben Onsu

Nindy Sabila, Okezone · Rabu 07 September 2022 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 33 2662778 sempat-kritis-sarwendah-ungkap-penyakit-langka-ruben-onsu-njfTmP9NJD.jpg Sarwendah Tan dan Ruben Onsu. (Foto: Instagram/@sarwendah29)

JAKARTA - Setelah sempat bungkam, Sarwendah Tan akhirnya membahas soal penyakit yang diidap Ruben Onsu. Dia mengaku, suaminya itu sempat mengalami penurunan drastis kadar Hemoglobin (Hb) pada darah. 

Kandungan Hemoglobin normal pada darah pria dewasa umumnya di kisaran 14-18 gram per desiliter (g/dL). “Nah, Hb dia tiba-tiba hanya 5g/dL. Jadi, itu benar-benar kritis,” ujarnya dikutip dari channel YouTube A6, Rabu (7/9/2022). 

Sarwendah Tan. (Foto: Instagram/@sarwendah29)

Kondisi itu, diakui ibu tiga anak tersebut, cukup membuatnya terkejut. Pasalnya, dia dan sang suami terbilang rutin melakukan pengecekan darah. Dan selama ini, hasil yang mereka dapat pun terbilang baik. 

“Makanya kritis bagaimana? Lah orangnya masih syuting kok. Aku sempat kasih tahu Ruben dan dia pun kaget. Tapi karena dia memang sudah pucat, akhirnya mau dibawa ke rumah sakit,” tutur Sarwendah menambahkan.

Seperti sang suami, mantan personel Cherrybelle itu juga mengidap penyakit serius yang ditandai dengan keluhan migrain. Sepanjang 2 tahun terakhir, dia kerap mengalami migrain yang bisa terjadi selama 3 hari berturut-turut.

BACA JUGA: Sarwendah Ultah, Ruben Onsu Beri Hadiah Mobil Listrik

BACA JUGA: Detik-Detik Sharena Delon Cium Kening Reza Gunawan untuk Terakhir Kali

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dari pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) yang dijalaninya, Sarwendah Tan didiagnosa dokter memiliki kista di batang kepala. Kondisi itulah yang membuat dia kerap merasakan sakit kepala hebat. 

Sarwendah Tan dan Ruben Onsu. (Foto: Instagram/@sarwendah29)

Untuk kesehatannya, dia diminta untuk menjaga pola hidup, menjalani berbagai pantangan yang disarankan dokter, hingga menjauhi stres.*

BACA JUGA: Prosesi Kremasi Reza Gunawan Digelar Esok Hari

BACA JUGA: Dewi Lestari Ungkap Pesan Terakhir Reza Gunawan Sebelum Meninggal Dunia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini