Share

Cerita Reza Nangin Pernah Jadi Pencandu Narkoba dan Bertobat karena Ayat Alkitab

Dennira Prifta Binantari, Okezone · Jum'at 23 September 2022 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 33 2673838 cerita-reza-nangin-jadi-pencandu-narkoba-sejak-smp-dan-bertobat-karena-ayat-alkitab-1yKV5yXJOf.jpg Reza Nangin mencicipi narkoba sejak usia 13 tahun. (Foto: Instagram/@rezanangin)

JAKARTA - Aktor Reza Nangin mengaku pernah menjadi pencandu narkoba di masa lalu. Bahkan, dia mulai mencicipi barang haram itu di usianya yang masih sangat muda, 13 tahun. 

Saat itu, dia mengaku, mencicipi heroin alias putaw untuk pertama kalinya dan kondisi itu bertahan selama setahun. “Tapi aku enggak suka rasanya. Pahit,” tuturnya dikutip dari Daniel Mananta Network, pada Jumat (23/9/2022). 

Reza Nangin. (Foto: Instagram/@rezanangin)

BACA JUGA: 4 Artis Ini Diciduk Narkoba Usia Tampil di Podcast Deddy Corbuzier

Lepas dari putaw, Reza Nangin kemudian beralih ke sabu di usia 14 tahun. Saat itulah dia mengalami hal tak terduga. Untuk pertama kalinya, dia mencoba ekstasi yang justru diberikan orang dekatnya, sang ibu. 

Sang aktor mengaku, tak mengerti alasan sang ibu memberikan ekstasi itu kepadanya. “Mungkin ibu saya berpikir mending dapat barang begituan dari dia ya daripada orang lain,” katanya. 

Reza mengaku, masih berada di bawah pengaruh narkoba saat masuk SMA. Bahkan akses terhadap narkoba dipermudah dengan keberadaan sang sepupu yang juga seorang pemakai narkoba. 

Setelah lulus SMA, sang aktor pindah ke Singapura, pada 2003. Di sana, dia mendengar khotbah seorang pendeta India bernama Amos Jayarathnam, yang membawanya pada sebuah ayat Alkitab yang mengubah hidupnya. 

BACA JUGA: 6 Aktris Indonesia Lakoni Adegan Ranjang, Ada yang Syuting di Usia 18 Tahun

Ayat Alkitab yang didapatkannya itu dari Yeremia 1:5 yang berbunyi: Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau

Reza Nangin. (Foto: Instagram/@rezanangin)

“Itu adalah ayat Alkitab yang mengubah hidup gue, dari tahun 2003 sampai saat ini,” tutur Reza Nangin menambahkan.*

BACA JUGA: 4 Artis Pelakor Masih Eksis di Dunia Hiburan, Ada yang Jadi Content Creator

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini