Share

5 Artis Indonesia yang Pernah Jadi Korban Hacker, Ini Daftarnya

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Selasa 20 September 2022 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 33 2671496 5-artis-indonesia-yang-pernah-jadi-korban-hacker-ini-daftarnya-1dJ5ZW7SNt.jpg Salah Satu Artis Kena Hacker (Foto: Instagram)

BEBERAPA artis Indonesia yang pernah jadi korban hacker menarik untuk dibahas. Baru-baru ini, Indonesia tengah dihebohkan dengan kemunculan hacker bernama Bjorka.

Bjorka berhasil menarik perhatian setelah membongkar identitas pribadi orang-orang penting di Tanah Air, sebut saja Puan Maharani, Johnny G Plate, dan lain-lain. Selain itu, rupanya ada juga beberapa artis yang pernah menjadi korban hacker.

Berikut artis Indonesia yang pernah jadi korban hacker dirangkum dari berbagai sumber:

1. Tika Putri

Tika Putri

Tika mengalami kejadian tak mengenakkan karena namanya pernah digunakan akun Twitter bodong, @AstariTika. Kehadiran akun yang mengaku sebagai dirinya itu cukup membuat resah.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Awalnya, Tika Putri telah menutup akun Twitter tersebut selama dua tahun. Namun entah bagaimana akun Twitter itu justru dapat digunakan oleh orang lain. Akun Twitter yang masih mengatasnamakan Tika Putri tersebut digunakan untuk menjual tiket bola, Indonesian Idol, Iphone, Blackberry, dan alat elektronik lainnya.

2. Mikha Angelo

Mikha

Akun Twitter milik Mikha Angelo dihack saat dia tengah tertidur pulas. Anehnya, sang hacker yang mengaku sebagai timnya hanya ingin membantu dan tidak berniat untuk mengacak-acak privasi sang penyanyi.

Meski langsung mengganti sandi akunnya, namun Mikha merasa tak terlalu khawatir meski akun tersebut dibajak. Dia beralasan, tak ada hal-hal privasi yang harus dirahasiakannya di media sosial.

3. Gen Halilintar

Gen Halilintar

Akun YouTube Gen Halilintar juga pernah diretas hacker. Hal itu disampaikan langsung oleh Atta Halilintar, anak tertua dari keluarga tersebut. Tak hanya akun keluarganya, channel milik adiknya juga sempat diretas oleh hacker. Atta menambahkan, sosok yang meretas akunnya adalah seorang hacker asal Russia dan hal tersebut memang kerap terjadi pada YouTuber Indonesia.

Ibu mertua Atta Halilintar ini juga pernah mengalami hal serupa pada 2015. Akun Instagram pribadinya yang saat itu sudah memiliki lebih dari 2 juta follower tiba-tiba diambil alih seorang hacker. Istri Raul Lemos itu mengaku geram karena tidak bisa mengambil kembali akunnya. Alhasil, ia kemudian membuat akun Instagram baru.

4. Krisdayanti

Ibu mertua dari Atta Halilintar ini juga pernah mengalami hal serupa pada 2015 silam. Akun Instagram pribadinya yang saat itu sudah memiliki lebih dari 2 juta pengikut tiba-tiba diambil alih oleh seorang hacker.

Istri Raul Lemos ini mengaku geram karena tidak bisa mengambil kembali akun miliknya. Alhasil, ia kemudian membuat akun Instagram baru.

5. Ariel Tatum

Ariel Tatum juga pernah merasakan akunnya diretas pihak tak bertanggung jawab, pada 2015. Ariel sempat membuat sayembara bagi siapapun yang bisa mengembalikan akunnya akan diberikan hadiah. Namun akun Instagram itu bisa kembali setelah ia melakukan negosiasi dengan sang hacker.

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini