Share

Ringgo Agus Rahman Kutuk Aksi Kekerasan di Industri Film: Bakal Gue Lawan

Selvianus, MNC Portal · Selasa 13 September 2022 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 33 2666224 ringgo-agus-rahman-kutuk-aksi-kekerasan-di-industri-film-ringgo-agus-rahman-bakal-gue-lawan-hZtdCSfvE2.jpg Ringgo Agus Rahman (Foto: Instagram)

JAKARTA MPI - Ringgo Agus Rahman turut buka suara mengenai kabar salah satu sutradara yang melakukan kekerasan terhadap kru produksi yang sempat ramai di media sosial. Isu ini menyeret nama sutradara Andi Bachtiar, yang menjuluki dirinya Sutradara Terganteng.

Terlepas dari siapa sosok sutradaranya, Ringgo sangat menentang adanya kekerasan di industri perfilman, tempat dirinya mencari nafkah. Aktor Keluarga Cemara ini mengaku bakal melawan apabila hal itu menimpa dirinya.

"Kalau terjadi sama gua, bakal gua lawan, karena banyak orang yang memakai cara dan posisi tertentu hanya untuk ego, kekuasaan dan gua nggak suka," kata Ringgo Rahman kepada awak media, saat ditemui di Kawasan Stadion Glora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Semua orang ingin bekerja dengan baik dan mari ciptakan bukan hanya di film saja tetapi dimanapun," ucapnya melanjutkan.

 BACA JUGA:Gara-gara Rey Mbayang Lakukan Ini, Dinda Hauw Disebut Hamil Lagi

BACA JUGA:Cara Wudhu Nagita Slavina Tuai Sorotan, Disebut Salah Semua oleh Netizen

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Ringgo mengutuk keras adanya kekerasan di lokasi syuting. Walaupun pada faktanya, hal-hal tersebut memang sering terjadi dalam pengalaman Ringgo selama meniti karier di dunia hiburan.

"Tapi memang selama ini didepan gue banyak sekali, beberapa orang membiarkan dan mendiamkan," lanjut suami Sabai Morscheck ini.

Mengenai dugaan kekerasan yang dilakukan Andi Bachtiar ini, Ringgo belum berani mengambil kesimpulan apapun. Aktor Keluarga Cemara ini berharap agar kedua belah pihak dapat melakukan mediasi.

"Gue enggak berani ambil kesimpulan terlalu cepat ya. Karena harus ada mediasi diantara pelaku dan korban," kata Ringgo.

"Karena kita tunggu aja, yang penting semua orang didunia kerja, tidak akan mendukung kekerasan apapun," imbuhnya.

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan kabar pemukulan oleh seorang sutradara yang menjuluki dirinya Sutradara Terganteng. Ia disebut kerap berlaku kasar kepada kru, hingga sampai ketika dia menampar salah satu kru perempuan.

BACA JUGA:Dewi Lestari Takjub Lihat Keajaiban Proses Kremasi Reza Gunawan

BACA JUGA:Kartika Putri Keliru soal Pernyataan Richard Lee saat Tabayyun, Netizen: Malunya Sampai Sini

Mengenai hal ini, Andi Bachtiar yang diduga sebagai sosok sutradara pelaku kekerasan itu memberikan klarifikasi. Dalam penjelasannya, dia membantah menampar kru tersebut, melainkan mendorong.

"Sebagai orang yang percaya bahwa kekerasan sebaiknya hanya terjadi di film aksi, saya yakin betul bahwa adalah DORONGAN yang saya lakukan, bukan TAMPARAN," tulis Andi Bachtiar di Instagram pribadinya.

Permasalahan itu memberikan imbas negatif bagi Andi. Pasalnya, sutradara Love For Sale itu jadi didepak Indonesia Film Directors' Club atau IFDC dan diputus hubungan kerja dari Paragon Pictures.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini