Share

Terungkap Motif Tersangka Nekat Curi Brankas Dara Arafah

Ravie Wardani, MNC Portal · Senin 12 September 2022 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 33 2665864 terungkap-motif-tersangka-nekat-curi-brankas-dara-arafah-aqcgqBJRRA.jpg Dara Arafah (Foto: IG Dara Arafah)

JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya baru saja merilis kasus dugaan pencurian brankas milik selebgram Dara Arafah, Senin (12/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, pihak penyidik juga menampilkan sejumlah barang bukti yang disita dari penangkapan kedua tersangka.

"Barbuk (barang bukti) yang diamankan oleh penyidik diantaranya uang tunai Rp672 juta, jadi sudah berkurang. 1 linggis, 1 palu, 2 gergaji kecil, pakaian yang digunakan saat melakukan pencurian," beber Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di kantornya, Senin (12/9/2022).

Dara Arafah

"Lalu ada barang elektronik seperti HP satu, BPKB atas nama Rahmat Tri Wijayanto dan STNK atas nama yang sama," sambungnya.

Diketahui, Sarpun (38) dan Mursidah (52) baru bekerja selama kurang lebih dua bulan sebagai ART (asisten rumah tangga) Dara Arafah.

Pihak penyidik juga menjelaskan motif pencurian yang dilakukan kedua tersangka.

"Ini murni pencurian enggak ada dendam dengan majikannya. Lebih kepada pencurian yang ingin ambil keuntungan," jelas Kombes Zulpan.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Polisi juga menyebut Sarpun sebagai otak dari aksi pencurian tersebut. Dia berperan mengarahkan Mursidah untuk memantau keadaan tempat tinggal sang selebgram.

"Sarpun memandu (Mursidah), disuruh foto lalu Sarpun bilang 'itu brankas itu'," ucap Kombes Zulpan.

"Artinya tersangka Mursida enggak tahu juga sebenarnya kalau itu dalamnya uang. Tapi dengan panduan tersangka Sarpun dia mengikuti karena dia dianggap kekasih tapi ternyata Sarpun punya tunangan orang lain," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini