Share

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Raja Charles III: Momen Kesedihan Terbesar Bagi Saya

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Jum'at 09 September 2022 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 33 2663959 ratu-elizabeth-ii-meninggal-dunia-raja-charles-iii-momen-kesedihan-terbesar-bagi-saya-PW0OmVuDvl.jpg Takhta pewaris Inggris setelah Ratu Elizabeth II meninggal (dok BBC)

JAKARTA - Raja Charles III mengungkapkan perasaan duka ketika sang ibunda, Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis 8 September 2022.

Mengutip dari Reuters, Raja Charles III memaparkan, rasa sedihnya atas kehilangan sang bunda.

"Kematian ibuku tercinta, Yang Mulia Ratu, adalah momen kesedihan terbesar bagi saya dan semua anggota keluarga saya," ujar Charles, dikutip pada Jumat (9/9/2022).

"Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, Alam dan Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia," lanjutnya dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Reuters.

elizabeth

Sebelum tutup usia, kabar tentang kesehatan Ratu Elizabeth II yang memburuk muncul tak lama setelah seorang dokter mengatakan sang ratu berada di bawah pengawasan medis. Dokter tersebut meminta keluarga segera bergegas ke Skotlandia.

Menurut Reuters, pejabat kerajaan mengatakan Charles dan istrinya yakni Camilla akan tetap berada di Kastil Balmira, tempat Ratu Elizabeth pergi untuk selamanya. Sebelum pada akhirnya mereka kembali ke London.

Adapun rincian pemakaman belum dikonfirmasi. Setelah kematian Elizabeth II, Charles secara otomatis menjadi Raja Inggris. Ini juga sebagai kepala negara dari 14 kerjaan lain , termasuk Australia, Kanada, dan Selandia Baru.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

(nia)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini