Share

Cerita Ariel Tatum Idap Gangguan Mental, Sempat Ingin Bunuh Diri

Syifa Fauziah, Okezone · Jum'at 09 September 2022 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 33 2663910 cerita-ariel-tatum-idap-gangguan-mental-sempat-ingin-bunuh-diri-8CFzdMyvct.jpg Ariel Tatum (dok Instagram)

JAKARTA - Artis Ariel Tatum mengaku pernah mengalami gangguan mental saat usianya masih remaja.

"Gue dari umur 13 tahun ada gangguan kesehatan mental," ujar Ariel Tatum, seperti dikutip MNC Portal dari KUY Entertainment pada Jumat (9/9/2022).

Ariel menjelaskan, saat kondisi kesehatan mentalnya kambuh dia sempat terpikir ingin bunuh diri.

"Dulu gue sangat anxiety. Aku depresi, sampai aku ingin bunuh diri," papar Ariel Tatum.

Wanita 25 tahun itu akhirnya melakukan serangkaian pengobatan untuk mengatasi masalah tersebut, salah satunya adalah dengan meditasi.

"Gue dipaksa diam untuk mencari ketenangan. Ketika gue tenang, gue lebih bisa berkomunikasi sama badan gue. Itu cara yang disarankan dokter dan psikiater gue," jelasnya

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

Beruntungnya, meditasi itu memberi efek baik pada dirinya, meskipun dia merasa dirinya belum sembuh 100 persen namun dia merasa sudah bisa mengontrol ketika mentalnya kambuh.

"Enggak ada patokan sembuh, karena sembuh itu apa? Paling tidak ketika kita tahu bantuan apa yang kita butuhkan, kita terbuka untuk dibantu sama orang, kita jadi tahu gimana cara solve problem better," jelasnya.

Makin ke sini dia sudah bisa mengontrol diri dan sudah bebas dari konsumsi obat penenang. Semua itu berkat bantuan meditasi yang sudah dilakukannya sejak lama.

"Gue sudah berhenti minum obat itu tiga tahun. Gue tahu bagaimana menangani diri gue dengan lebih baik. Gue punya niat utuh untuk menjadi lebih baik," imbuhnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini