Share

Melanie Subono Emosi, Istri Ferdy Sambo Tidak Ditahan karena Alasan Anak

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Kamis 01 September 2022 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 01 33 2658913 melanie-subono-emosi-istri-ferdy-sambo-tidak-ditahan-karena-alasan-anak-2heOaiRpLZ.jpg Melanie Subono (Foto: Instagram)

ARTIS sekaligus aktivis Melanie Subono menyorot kasus pembunuhan Brigadir J yang dilakukan oleh Ferdy Sambo dan menyeret istrinya, Putri Candrawathi (Ibu PC). Setelah ditetapkan sebagai tersangka, Putri Candrawathi hingga saat ini belum ditangkap apalagi dijebloskan ke dalam penjara.

Hal itu membuat putri dari Adrie Subono ini emosi dengan hal tersebut. Bahkan ia sampai ikut menanggapi pemberitaan yang menjelaskan bahwa Ibu PC tidak ditahan karena alasan anak.

Emosi dengan hal tersebut, lewat tulisan di akun Instagram miliknya, perempuan 45 tahun ini menyampaikan sentilan berupa surat terbuka soal mirisnya hukum di Indonesia. Awalnya ia membandingkan kasus almarhum Vanessa Angel yang tetap ditahan, meski saat itu ia baru saja melahirkan anak.

"Sedikit bercerita saja, pada suatu hari seorang Rekan, sekarang sudah almarhumah bernama Vanessa Angel ditahan (enggak membunuh loh) dan saat itu punya anak usia empat bulan," tulis Melanie Subono dikutip Kamis (1/9/2022).

Selain Vanessa Angel, Melanie Subono juga memberikan contoh kasus seorang ibu lainnya seperti Baiq Nuril dan Angelina Sondakh.

"Inget Baiq Nuril? Dia dipenjara, walaupun punya anak dibawah 10 tahun (kan kemarin bahasa si anu, karena anu punya anak di bawah 10 tahun)," tambah Melanie Subono.

"Oh iya Angelina Sondakh juga sih waktu ditahan punya anak usia tiga tahun. Mau contoh sih banyak lagi, tapi takut enggak muat di caption," lanjutnya.

Melanie Subono

Berdasarkan data yang ia peroleh bahwa pada 2019 ada 12 anak yang dibesarkan di lapas karena ibunya ditahan.

Tak sampai di situ, Melanie Subono pun telak menyindir Kak Seto yang kini ngotot ingin melindungi anak-anak dari Ferdy Sambo. Bahkan Kak Seto juga sempet mengajukan agar Putri Candrawathi menjadi tahanan rumah, dengan alasan anak.

"Ya tapi mereka ini kan cuma ber-tas kan (memakai tas) kresek sih. Btw dulu @kaksetosahabatanak di mana?," tanya Melanie Subono mengakhiri keterangannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Tentunya para pengikut Melanie Subono di Instagram pun sangat setuju dengan keresahan hatinya. Ada yang menilai bahwa Indonesia belum merdeka bagi orang-orang yang tidak memiliki kekuasaan.

"77 tahun Indonesia merdeka, tapi kemerdekaan hanya untuk orang tertentu saja, sekarang mesti viral dulu baru lah diproses," kata akun @ay***.

"Keadilan bagi rakyat Indonesia, tapi boong," ujar @dy_s***.

"Kalau istri aparat punya privilege khusus ya @divisihumaspolri," sahut @abi***.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini