Share

Mandra Stres Gara-gara Nama Mumun Jadi Judul Film: Saya Ketakutan

Lintang Tribuana, Okezone · Jum'at 26 Agustus 2022 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 26 206 2654910 mandra-stres-gara-gara-nama-mumun-jadi-judul-film-saya-ketakutan-mkaoiN5dDH.jpg Mandra (dok MPI/Lintang Tribuana)

JAKARTA - Pelawak Mandra menuturkan kisah di balik pemilihan nama Mumun sebagai judul film. 

Mandra  mengaku sempat ketar-ketir saat ide tersebut dilontarkan oleh sang produser, Dheeraj Kalwani.

"Pada saat itu judul serial ini adalah 'Jadi Pocong, bukan 'Mumun'. Tiba-tiba dia (Dheeraj) ganti jadi Mumun," kata Mandra dalam konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2022) malam.

"Saya terus terang aja, nama disebut dengan judul itu sempat stres tiga hari. Saya yang ketakutan," katanya lagi.

Mandra yang membuat cerita serial 'Jadi Pocong', menuturkan bahwa sejarah sosok Mumun memang benar adanya. Hal itulah yang membuatnya sempat ketakutan.

"Karena saya tahu pada saat saya buat cerita ini, cerita ini memang seperti apa yang terjadi," kata Mandra.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Mandra khawatir penggunaan nama Mumun langsung sebagai judul film akan menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan. Maka itu kakak mendiang pelawak Omas Wati ini memilih menghindari penggunaan nama tokoh Mumun sebagai judul.

"Pada saat itu, saya sendiri yang tahu sejarahnya, kaitannya seperti Mumun tadi, makanya saya enggak berani menggunakan nama," kata Mandra.

"Nah ini minta (judul filmya) Mumun. Langsung dia (Dheeraj Kalwani) sebut. Waduh, lemas. 'semoga enggak terjadi apa-apa'. Jujur saya yang takut," tuturnya.

Tetapi Mandra bersyukur karena akhirnya syuting berjalan lancar. Meski tak menampik bahwa memang ada pemain yang merasakan kejanggalan ketika proses pembuatan film.

Adapun, Film Mumun menceritakan tentang Mumun yang tewas mengenaskan dalam sebuah kecelakaan.

Setelah jasad Mumun dikuburkan, ternyata Husein sang penggali kubur lupa membuka tali pocongnya sehingga ia bangkit dari kubur untuk meminta agar tali pocongnya dibukakan.

Selain Acha Septriasa, film ini dibintangi oleh Dimas Aditya, Mandra, Volland Humonggio, Eddies Adelia, Bedu, Ence Bagus, dan Fajar Nugra. Film Mumun akan mulai tayang di bioskop Tanah Air pada 1 September 2022.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini