Share

5 Selebriti Wanita Hobi Mendaki Gunung, Nomor 4 Sukses Taklukkan Kilimanjaro

Nindy Sabila, Okezone · Rabu 24 Agustus 2022 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 24 33 2653588 5-selebriti-wanita-hobi-mendaki-gunung-nomor-2-sukses-taklukkan-kilimanjaro-rGGe3Fny3L.jpg Selebriti wanita hobi mendaki gunung. (Foto: Raline Shah/Instagram/@ralineshah)

JAKARTA - Deretan selebriti wanita hobi mendaki gunung membuat mereka memiliki imej yang bertolak belakang sebagai public figure. Alih-alih memamerkan tas mahal dan gaya hidup glamor, mereka justru memilih bertualang di alam. 

Lalu siapa saja selebriti wanita Indonesia yang hobi mendaki gunung? Simak ulasannya berikut ini.

1.Arafah Rianti

Di balik wajah manisnya, komika 24 tahun ini ternyata pencinta kegiatan luar ruang, seperti camping, menyelam, hingga mendaki gunung. Khusus kegiatan terakhir, dia diketahui pernah mendaki ke Gunung Prau, Gunung Merbabu, dan Gunung Andong.

Deretan selebriti wanita hobi mendaki gunung. (Foto: Arafah Arianti/Instagram/@arafahrianti)

Selebriti wanita hobi mendaki gunung. (Foto: Arafah Arianti/Instagram/@arafahrianti)

Arafah bahkan pernah membagikan perjalanannya menaklukkan Gunung Burarang lewat Instagram, pada 30 Maret 2020. Dia menyebut, pengalaman itu merupakan pendakian tersulit yang pernah dilakukannya.

“Gunung Burarang, gunung tersulit yang pernah aku daki. Ditambah hujan deras. Pikiran sudah kemana-mana,” katanya sambil membagikan momen saat dia menuruni sebuah trek di gunung yang terletak di perbatasan Kabupaten Bandung Barat dan Purwakarta itu.

2.Dinda Kirana 

selebriti wanita hobi mendaki gunung lainnya diisi oleh aktris cantik Dinda Kirana. Dia memang dikenal sebagai penikmat olahraga luar ruang seperti menyelam hingga mendaki gunung. Dia pernah mendaki Gunung Prau di Wonosobo hingga menjelajahi keindahan First, gunung yang berlokasi di Bernese Oberland, Swiss.

Selebriti wanita hobi mendaki gunung. (Foto: Dinda Kirana/Instagram/@dindakirana.s)

 Selebriti wanita hobi mendaki gunung. (Foto: Dinda Kirana/Instagram/@dindakirana.s)

Pengalaman tersebut bahkan sempat dibagikannya ke Instagram, pada Oktober 2018. “Hiking pertama kali dari First ke Danau Bachalpsee. Jaraknya, 2.200 meter dari permukaan laut. Pemandangan di sini, parah. Cantik banget,” katanya dalam unggahan tersebut.

BACA JUGA: 5 Artis Indonesia Pindah Agama dan Dapat Nama Baru

BACA JUGA: Farel Prayoga Mampu Bangun Rumah untuk Orangtua hingga Beli Mobil Usai Viral

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

3.Adinda Thomas

Aktris KKN di Desa Penari ini termasuk salah satu selebriti wanita Indonesia yang hobi mendaki gunung. Beberapa gunung sudah pernah dijelajahinya, seperti Gunung Badak, Merbabu, Rinjani, Gunung Kerinci, hingga Semeru. 

Selebriti wanita hobi mendaki gunung. (Foto: Adinda Thomas/Instagram/@adindathomas)

Semua pendakiannya tersebut diabadikan sang aktris lewat channel YouTube pribadinya. Tak hanya di dalam negeri, Adinda juga ternyata pernah menjejakkan kakinya di Gunung Fuji dan berharap bisa menaklukkan Gunung Everest suatu hari nanti. 

Terbaru, sang aktris diketahui mendaki Gunung Salak dan sempat singgah ke Kawah Ratu. “Perjalanan tidak akan selalu berjalan lancar dan sesuai harapan. Tidak semua pendakian selalu seindah yang terlihat. Namun semua proses yang kulalui sangat berharga untuk aku di hari ini.”

4.Raline Shah

Bintang film 5 cm ini, pernah mendaki Gunung Kilimanjaro di Tanzania, pada 26 Januari 2020. Pendakian yang berlangsung selama 8 hari itu merupakan bagian dari penggalangan dana demi mendukung konservasi alam dan satwa di dunia, termasuk Indonesia.

Selebriti wanita hobi mendaki gunung. (Foto: Raline Shah/Instagram/@ralineshah)

Tak hanya persiapan fisik, Raline Shah juga mendapat pembekalan yang memadai sebelum akhirnya menaklukkan gunung berjuluk Rooftop of Africa tersebut. Dari Kilimanjaro, terkadang sang aktris masih meluangkan waktunya untuk mendaki gunung. 

Seperti saat dia merayakan ulang tahunnya pada Maret silam. Dia memutuskan mendaki Gunung Batur bersama para sahabat. Lewat Instagram, dia bahkan memperlihatkan medan dipenuhi ilalang cantik yang dilaluinya untuk menuju puncak Gunung Batur. “Life unfiltered. Birthday hike untuk menyambut matahari dan sukacita,” ujarnya.

5.Prisia Nasution

Ratu FTV satu ini dikenal pencinta kegiatan luar ruang. Selain menyelam, dia juga kerap menjelajah wisata alam dengan mendatangi curug dan pantai. Tak hanya itu, dia juga kerap mengisi waktu dengan camping, panjat tebing, turing dengan moge, surfing, hingga mendaki gunung. 

Selebriti wanita hobi mendaki gunung. (Foto: Prisia Nasution/Instagram/@prisia)

Untuk hobi terakhirnya, Prisia Nasution diketahui pernah mendaki Gunung Ceremai, pada 2016. Dia mengungkapkan, butuh usaha ekstra baginya mendaki gunung tersebut karena cuaca yang tidak bersahabat dan medan berbatu. 

“Setelah 2 hari mendaki di bawah hujan,” ujar sang aktris sambil memasang wajah puas dan tersenyum.*

BACA JUGA: Angel Lelga Syok, Disuruh Mantan Pengacara Bharada E Kembali Peluk Agama Kristen

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini