Share

Anji Tanggapi Penampilan Farel Prayoga Nyanyikan 'Ojo Dibandingke' di Istana Merdeka

Selvianus, MNC Portal · Senin 22 Agustus 2022 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 22 33 2652383 anji-tanggapi-penampilan-farel-prayoga-nyanyikan-ojo-dibandingke-di-istana-merdeka-lTprR03a3g.jpg Anji (Foto: Instagram)

PENYANYI cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga, mendadak viral usai membawakan lagu berjudul 'Ojo Dibandingke' di Istana Merdeka pada perayaan HUT RI Ke-77 kemarin. Bukan hanya ramai menjadi perbincangan netizen, para musisi juga ikut mengomentari aksi bocah 12 tahun itu di hadapan Presiden Joko Widodo.

Aksi Farel bahkan turut menyita perhatian dari Erdian Aji Prihartanto atau biasa dikenal dengan Anji. Mantan vokalis band Drive ini mengaku jika dirinya merasa bangga dengan penampilan Farel. 

Menurutnya Farel bukan hanya membanggakan orang tuanya, tapi juga membanggakan daerahnya.

"Trending kedua ini terkait dengan Farel. Dia ini membanggakan sekali, sebagai seorang anak, dia membanggakan orang tuanya, membanggakan daerahnya, dan juga membanggakan Indonesia," kata Anji dikutip di Kanal YouTube miliknya, Selasa, (22/8/2022).

Anji lantas mengapresiasi Farel Prayoga lantaran mendapat kesempatan untuk tampil dihadapan Presiden. Bahkan ia juga tampil dihadapan beberapa pemimpin dunia, yang hadir sebagai tamu di hari kemerdekaan RI ke-77.

Farel Prayoga

Baginya, pasca penampilan remaja kelas 6 SDN Kepundungan 2 Banyuwangi tersebut di Istana Merdeka, kini banyak masyarakat sering memutar lagu Ojo Dibandingke. Bahkan, lagu tersebut kian sering diputar di berbagai tempat-tempat umum.

"Karena suaranya ada di mana-mana. Lagu yang dia nyanyikan bisa dinyanyikan oleh siapa pun yang bahkan bukan orang Jawa," ucap penyanyi berusia 43 tahun.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Lebih lanjut, Anji memberikan pendapat dengan menganggap bahwa cover lagu yang kerap dilakukan Farel 'ganggu banget'. Tetapi ia menekankan bahwa 'ganggu' yang dimaksud adalah 'ganggu' dalam arti yang positif.

"Terngiang-ngiang terus, ganggu banget, ganggu dalam artian positif. Maksudnya karena kemana-mana itu terus," lanjut suami Wina Natalia.

"Semua isinya di konten TikTok, Instagram, YouTube. Buat saya, selamat untuk Farel, kamu dikenal lebih banyak orang dan berbakat sekali. Bernyanyi dengan baik, enak banget rasanya dan kamu pantas untuk dapatkan ini," tutur Anji.

Sebagai informasi, penyanyi cilik asal Banyuwangi Farel belajar bernyanyi sejak ia kelas 1 SD. Lagu-lagu yang menjadi favorit di antaranya bergenre Jawa seperti Liwung dan Nyidam Sari.

Bahkan sebelum viral saat ini, bocah asal Banyuwangi telah beberapa kali mengcover lagu-lagu dangdut koplo. Tak kalah mentereng, dari sejumlah lagu-lagu tersebut, berhasil ditonton pecinta musik di tanah, hingga mencapai puluhan juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini