Share

Suami Arumi Bachsin, Emil Dardak Ungkap Kenangan Masa Kecil Bersama Mendiang Ayahnya

Ravie Wardani, MNC Portal · Minggu 21 Agustus 2022 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 21 33 2651511 suami-arumi-bachsin-emil-dardak-ungkap-kenangan-masa-kecil-bersama-mendiang-ayahnya-ed08Jpd40y.jpg Keluarga Arumi Bachsin (Foto: Instagram)

KELUARGA dari suami Arumi Bachsin, Emil Dardak yang juga merupakan Wakil Gubernur Jawa Timur, tengah dirundung duka mendalam. Ayahanda Emil yang juga merupakan mertua dari Arumi, Hermanto Dardak, diketahui meninggal dunia akibat kecelakaan mobil, pada Sabtu, 20 Agustus 2022 dini hari.

Jenazah Hermanto Dardak diketahui telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (21/8/2022) pagi. Proses pemakaman tersebut juga turut dihadiri pasangan tersebut beserta anggota keluarga lain serta kerabat.

Kepada awak media, Emil tak sungkan menceritakan kenangan manis bersama almarhum ayahnya itu.

"Saya sebagai saksi hidup beliau sewaktu kecil, bekerja keras luar biasa, penuh dedikasi untuk bidang infrastruktur, kadang saya sampai ketiban sangkurnya," kata Emil Dardak saat ditemui awak media di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (21/8/2022).

Emil mengaku masih mengingat ketika sang ayah meminta bantuannya untuk menyelesaikan tugas. Almarhum Hermanto Dardak juga kerap mengajak Emil meninjau proyek meski dirinya masih belia.

Arumi Bachsin dan Emil Dardak

"Waktu saya masih SD (Sekolah Dasar), saya diajak naik sepeda keliling ke pasar tradisional, terus ditunjuk 'itu lho sektor informal perdagangan tradisional' ke anak SD yang belum paham," jelas Emil Dardak.

"Tapi dari kecil sudah dicekoki hal itu, jadi enggak salah juga ketika dibilang paradigma saya hari ini terpengaruh dari beliau yang sudah dipengaruhi ke saya sewaktu kecil," lanjutnya.

Emil sendiri mangaku ikhlas melepas kepergian ayahanda tercintanya. Dia pun ingin proses pemakaman berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun.

"Saya harus memastikan benar-benar bisa memastikan berjalan dengan baik," katanya.

Sebagai informasi, Hermanto Dardak (65) meninggal dunia usai terlibat kecelakaan di Jalan Tol Ruas Pemalang Batang KM 341+400 Jalur/B pada Sabtu (20/8/2022) pukul 03.25 WIB. Kecelakaan bermula saat Hermanto yang naik mobil Toyota Innova nopol B 2739 UFZ menempuh perjalanan masuk dari GT Kalikangkung dengan tujuan Jakarta yang melaju di lajur 2 dengan kecepatan 100 km/jam.

Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi mengantuk. Sehingga menabrak bagian belakang Truk Hino Nopol K 1909 BH yang berada di depanya. Posisi akhir mobil Hermanto berada diantara di lajur 2 dan lajur 1 berdiri normal menghadap ke selatan dan mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kiri.

Sedangkan posisi akhir Truk Hino yang dikemudikan Siswoyo berada di bahu luar mengalami kerusakan ringan dibagian belakang. Dari kejadian tersebut secara teknis kondisi jalan baik tidak terdapat kerusakan (lubang/rating) kecelakaan karena pengemudi Innova mengantuk. Sementara itu, Angga Saputra (30), sopir, mengalami luka ringan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini