Share

4 Artis RI Dengan Tarif Endorse Termahal, Ada yang Miliaran!

Rina Anggraeni, Okezone · Rabu 10 Agustus 2022 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 33 2645326 4-artis-ri-dengan-tarif-endorse-termahal-ada-yang-miliaran-uN8YHrEMhj.jpg Ilustrasi Raditya Dika(Foto: Instagram)

JAKARTA - Sederet 4 artis RI dengan tarif endorse termahal, ada yang miliaran!. Maraknya penggunaan sosial media menjadi ladang baru penghasilan para selebriti. Lewat sosial media khususnya Instagram, tak sedikit para selebriti ikut mengiklankan suatu produk melalui foto atau video yang mereka unggah, atau lebih sering disebut endorse.

Penghasilan yang diraup dari endorsement pun tak main-main. Bahkan, beberapa artis mematok bayaran puluhan bahkan ratusan juta sekali mengunggah foto atau video produk tersebut.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Lantas siapakah artis Indonesia dengan bayaran endorse termahal di Tanah Air? Berikut daftarnya:

1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi dan Nagita Slavina

Selain mempromosikan produk dari usahanya sendiri, pasangan selebritis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kerap mendapat tawaran endorse dari produk lain. Instagram yang dipegang oleh pasangan ini mematok harga Rp22 juta untuk sekali unggahan di akun Instagram mereka.

Harga tersebut nampaknya sepadan dengan jumlah pengikut pasangan fenomenal ini. Selain itu, dalam setiap postingannya, Instagram Raffi dan Nagita hampir selalu mendapat puluhan ribu likes dari para pengikutnya.

2. Syahrini

Syahrini Endorstmen

Penyanyi yang terkenal akan jargon-jargon uniknya, Syahrini menempati posisi pertama bayaran endorse termahal. Untuk satu kali mengunggah produk, Syahrini memasang tarif Rp100 juta. Dengan bayaran yang besar itu, postingan endorse sendiri bertahan untuk satu hari.

3. Raditya Dika

Raditya Dika Endorsment

Dari data instagram rich menampilkan nama Raditya Dika yang memiliki tarif endors termahal di Indonesia bahkan di dunia. Dikabarkan tarif sekali iklan di Raditya Dika mencapai USD83.600 atau sekitar R1,16 miliar.

4. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting

Berstatus sebagai artis Tanah Air dengan followers terbanyak di Instagram, nampaknya menjadi berkat tersendiri untuk pedangdut Ayu Ting Ting. Bermodal pengikut dengan jumlah lebih dari 52  juta orang, Ayu memasang tarif endorse yang cukup tinggi.

Untuk sekali mengupload video produk, Ayu mematok harga Rp17 juta. Di lihat di akun Instagramnya, berbagai produk pun telah diendorse oleh Ayu, antara lain produk kecantikan serta aksesoris wanita.

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini