Share

Bangkit dari Pandemi, Jakarta Melayu Festival 2022 Digelar

Lintang Tribuana, Okezone · Kamis 11 Agustus 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 205 2645415 bangkit-dari-pandemi-jakarta-melayu-festival-2022-digelar-HFH0B6vYrV.jpeg Jakarta Melayu Festival 2022 (Foto: ist)

JAKARTA - Jakarta Melayu Festival sempat vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19. Kini Jakarta Melayu Festival 2022 mencoba hadir dan bakit dari pandemi.

Spesial, Jakarta Melayu Festival 2022 bakal digelar pada 17 Agustus 2022 di Beach City Entertainment Center, Ancol, Jakarta. Erie Suzan, Mustafa Balasyik, Sulis Zehra, Shena Malsiana, Nong Niken, dan Kiki Ameera hadir sebagai pengisi acara.

JMF 2022

"Jakarta Melayu Festival bukan konser biasa, kita adalah gerakan kebudayaan yang selalu membuat orang banyak menengok kepada budaya yang kita miliki. Kita semua dipersatukan dengan bahasa Indonesia yang akarnya adalah melayu, kita ingin memperlihatkan bahwa Indonesia kaya akan keberagaman," kata Geisz Chalifah selaku Produser JMF 2022.

JMF kali ini akan mengusung tema Teurimong Geunaseh. Teurimong Geunaseh diambil dari bahasa Aceh yang berarti terima kasih. Hal ini ditujukan kepada mereka yang menjadi garda terdepan saat menangani Covid-19 di Indonesia, khususnya Jakarta.

Selain musik, seni dan budaya khas melayu juga bakal hadir. "Ini menjadi salah satu cara kita memberi tahu kepada anak-anak muda, ini lho musik melayu. Jadi tidak kalah dengan musik lain," sambungnya.

Jakarta Melayu Festival 202 secara khusus bakal memberikan penghargaan kepada para tenaga kesehatan dan garda terdepan dalam penanggulangan covid-19. Sebut saja kepada Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Jaya, Persatuan Perawat Nasional Indonesia DKI Jakarta, Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia DKI Jakarta 4, sopir ambulance gawat darurat, Petugas Pemulasaran Jenazah dan Petugas pemakaman.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini