Share

Salut, Bisma Rocket Rockers Bersih-Bersih di Arena Citayam Fashion Week

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 33 2641602 salut-bisma-rocket-rockers-bersih-bersih-di-arena-citayam-fashion-week-5qRudXrtgl.jpeg Bisma Rocket Rockers (Foto: ist)

JAKARTA - Arena Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Jakarta Pusat mendadak menjadi tempat hits. Berbagai kalangan hadir untuk menampilkan mode penampilan atau sekadar nongkrong melihat Bonge Cs.

Beberapa waktu lalu, Bisma Aria Nugraha bassist band Rocket Rockers sekaligus Founder/CEO GVFI Indonesia meliburkan jam operasional untuk mengajak seluruh karyawannya, ikut serta membantu petugas kebersihan yang bertugas di kawasan Citayam Fashion Week.

Bisma Rocket Rockers

Lewat GVFI City Clean-up yang sudah biasa dilakukan oleh tim GVFI dan beberapa relawan, Bisma meluangkan waktu untuk meluncur dari Bandung ke Jakarta khusus untuk melakukan kampanye GVFI City Clean-up. Kampanye yang menitikberatkan kepada kesehatan lingkungan perkotaan, terutama sampah plastik yang berserakan di perkotaan.

“Saya rasa, tidak ada salahnya kita membantu meringankan tugas para petugas kebersihan yang biasa bertugas di kawasan CFW. Karena, melihat beberapa liputan dari media elektronik dan media sosial tentang dampak dari sisi kebersihan setelah viralnya Citayam Fashion Week. Sampah yang dihasilkan dari kerumunan orang yang penasaran dan datang untuk melihat langsung kegiatan harian Citayam Fashion Week itu, menyisakan sampah yang berserakan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.” ujar Bisma.

“Kami juga melihat antusias pengunjung yang setiap harinya semakin meningkat semenjak fenomena CFW ini viral beberapa minggu yang lalu, hal itu pun berbanding lurus dengan meningkatnya jumlah sampah di area CFW. Ternyata masih banyak pengunjung yang masih kurang kesadarannya tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Kami dari dinas kebersihan pun selalu berupaya untuk sigap dalam membantu menjaga kebersihan di area CFW ini” ujar Muhidin Abdurahman salah satu petugas kebersihan di area Citayam Fashion Week.

Bisma menambahkan “Dari informasi petugas kebersihan setempat, sampah yang mendominasi adalah puntung rokok dan gelas-gelas plastik minuman dari pengunjung CFW yang ditinggalkan di sekitaran taman dan trotoar sekitaran area CFW.” Total relawan yang ikut serta dalam kampanye ini berjumlah 80 orang. Setiap 2 orang memegang 1 karung sampah dan disebar ke beberapa titik seputaran area CFW.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini