Share

The Outsider: Film Action-Thriller Jepang-Amerika Kisahkan Perjalanan Yakuza

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2022 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 598 2638259

JAKARTA - The Outsider adalah sebuah film Action-Thriller Jepang-Amerika yang dirilis pada 2018. Film ini menceritakan tentang seorang laki-laki asal Amerika Serikat bernama Nick yang dipenjara di Osaka pada tahun 1954 yang kemudian bergabung dalam klan Yakuza di Jepang.

Cerita film The Outsider dimulai ketika Nick yang sedang membersihkan toilet penjara menemukan dan membantu seseorang yang sedang mendapatkan hukuman gantung. Setelah berhasil selamat, diketahui bahwa pria yang digantung tersebut bernama Kiyoshi dan merupakan seorang anggota Klan Yakuza Shiromatsu. Tak sampai di situ, Nick juga berhasil membantu Kiyoshi untuk kabur dari penjara dengan iming-iming bantuan kepada Nick setelahnya.

Singkat cerita, Nick ternyata lebih cepat keluar dari penjara. Seorang pria dari Klan Yakuza Shiromatsu yang telah menunggunya kemudian langsung membawa Nick ke markas Shiromatsu di Osaka. Di sana, Nick diberikan sebuah tempat tinggal dan mulai diberikan tugas.

 BACA JUGA:Clarissa Tanoesoedibjo: Kerja Sama Vision+ dan BPI Sebagai Wadah Perfilman Digitalisasi

Tugas pertamanya adalah melakukan negosiasi ke seorang pengusaha Amerika yang bernama Anthony Penetty. Anthony mengatakan bahwa ia telah menerima tawaran dari Klan Yakuza lain bernama Seizu. Karena hal tersebut, Nick kemudian menghantamnya dengan mesin tik agar Anthony mau menerima tawaran dari Klan Shiromatsu.

Dari masalah tersebut, dimulailah terjadinya persaingan antara Klan Yakuza Shiromatsu dan Seizu. Banyak serangan yang terjadi oleh satu sama lain hingga pada suatu serangan, Klan Seizu berhasil membunuh Kiyoshi. Adik perempuan Kiyoshi bernama Miyu yang menjalin asmara dengan Nick begitu shock mengetahui kematian kakaknya.

Persaingan semakin memanas setelah terbunuhnya Kiyoshi. Hingga terjadi pengkhianatan dari anggota Shiromatsu bernama Orochi yang diam-diam pindah ke Klan Seizu. Tak lama, Klan Seizu menyerukan pembicaraan damai kepada Klan Shiromatsu di sebuah pelabuhan. Pertemuan diputuskan dengan tanpa membawa senjata. Namun ternyata, semua itu hanyalah sebuah akal-akalan dan jebakan Klan Seizu. Orochi kemudian menikam pemimpin Klan Shiromatsu hingga ia terbunuh.

Nick kemudian melakukan perjalanan ke Markas Seizu untuk membunuh Orochi. Orochi yang menolak untuk melawan Nick mengatakan bahwa Nick hanyalah seorang gaijin (orang asing), dan tidak akan pernah benar-benar menjadi yakuza. Nick dengan cepat menebas tenggorokan Orochi dengan sebuah pedang.

Film ditutup dengan adegan Nick yang pergi ke apartemen di mana dia menyembunyikan Miyu di bawah penjagaan beberapa penjaga anggota Shiromatsu yang tersisa. Sementara itu, para penjaga membungkuk memberi hormat yang menandakan Nick sebagai pemimpin Klan Yakuza Shiromatsu.

Buat yang penasaran dengan recap lebih detail tentang film The Outsider, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Recap King, ya!

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini