Share

KAI Polisikan Razman Arif Nasution Atas Dugaan Pemalsuan Ijazah

Arya Ravato Bagasraga, MNC Portal · Jum'at 29 Juli 2022 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 33 2638789 kai-polisikan-razman-arif-nasution-atas-dugaan-pemalsuan-ijazah-3BsobMPvMb.jpg Razman Arif Nasution. (Foto: MNC Portal Media)

JAKARTA - Kongres Advokat Indonesia (KAI) resmi memecat Razman Arif Nasution secara tidak hormat dari keanggotaan organisasi tersebut. Hal itu dikonfirmasi Petrus Balla Pattyona, perwakilan KAI kepada awak media. 

“Awalnya, kami tidak tahu. Tapi banyak aduan dari masyarakat tentang perilakunya yang tak seperti pengacara,” kata Petrus saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Jumat (29/7/2022). 

Razman Arif Nasution. (Foto: MNC Portal Media)

Petrus dalam keterangannya menambahkan, “Begitu ketahuan, kami ambil sikap untuk memecat dia. Namun dia bilang ke publik sudah mengundurkan diri. Padahal, dia sudah dipecat dengan tidak hormat.” 

Tak sekadar memecat, KAI juga melaporkan Razman Arif Nasution ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pemalsuan ijazah. Laporan polisi itu didaftarkan dengan nomor LP/B/3875/V1/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA, pada 29 Juli 2022. 

BACA JUGA: Dipolisikan Razman Arif Nasution, Uya Kuya Santai: Gue Ikut Aturan Saja

BACA JUGA: Bukan Jemput Paksa, Nindy Ayunda Datang Sendiri untuk Pemeriksaan

“LP sudah diterima dan yang kami laporkan mengenai Razman menggunakan ijazah yang sekarang boleh saya katakan palsu. Kenapa? Karena sudah dikonfirmasi oleh LLDikti Ibu Patra dan sudah tanda tangan ijazahnya palsu,” kata Petrus. 

Razman Arif Nasution. (Foto: MNC Portal Media)

Atas laporan KAI tersebut, Razman Arif Nasution dijerat dengan Pasal 263 Ayat 2 KUHP dan Pasal 68 Ayat 2 Undang-Undang Sisdiknas dengan ancaman pidana selama 6 tahun penjara.* arya

BACA JUGA: Video Syur Mirip Ardhito Pramono Tersebar, Warganet: Speechless Banget

BACA JUGA: Kang Tae Oh Gugup Cium Park Eun Bin dalam Extraordinary Attorney Woo 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini