Share

Maia Estianty Sentil Netizen yang Suka Berkomentar Jahat di Media Sosial

Syifa Fauziah, Okezone · Jum'at 29 Juli 2022 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 33 2638163 maia-estianty-sentil-netizen-yang-suka-berkomentar-jahat-di-media-sosial-dDk2ff65Ul.jpg Maia Estianty (Foto: Instagram)

BEBERAPA waktu belakangan, Maia Estianty mendadak menjadi sorotan. Bukan terkait karya atau kehidupan rumah tangganya dengan Irwan Mussry, melainkan tentang konten videonya bersama anak dari komedian Sule, Putri Delina.

Ibu dari Al, El, dan Dul itu bahkan disorot terkait keretakan rumah tangga Nathalie Holscher dan Sule. Sebab dalam podcastnya bersama putri Delina, kekasih dari Jeffry Reksa itu tampak mencurahkan keluh kesahnya yang selama ini dia pendam.

Selang beberapa waktu setelah video itu viral, Nathalie menggugat Sule di Pengadilan Negeri Cikarang. Maia pun sempat dibully netizen karena dianggap pemicu kandasnya hubungan Nathalie dan Sule.

Meski sudah minta maaf ke orang-orang yang terlibat, namun ibu Al El Dul ini masih mendapat komentar jahat dari netizen. Hal itu yang membuatnya kesal.

Melalui unggahannya di Instagram pribadinya, istri dari pengusaha Irwan Mussry itu pun memberi nasihat kepada netizen yang suka berkomentar jahat. Bahkan Maia membeberkan fakta psikologisnya.

Maia Estianty (IG)

"Kenapa orang gampang membully atau berkomentar jahat di media sosial? Alasan secara psikologisnya karena latah  ikut-ikutan nge bully saat melihat suatu kejadian, tanpa melihat peristiwa utuh nya, tanpa mengetahui peristiwa apa yang mengawali kejadian tersebut….tapi ikut2an nge bully karena bereaksi aja," tulis Maia seperti dikutip dari laman Instagramnya.

Alasan lainnya adalah para netizen ini menggunakan akun palsu agar tidak dikenal, tidak ada kerjaan, hingga dianggap hal yang biasa.

"Kurang punya rasa empati, kalo nge bully berasa dapat sensasi baru, rapuh, lemah, belum cukup dewasa, merasa punya ego untuk menyakiti yang lain. Marah dan sakit hati dengan keadaan dia, sehingga dia perlu balas dendam dengan cara ngebully orang lain," paparnya.

"Pengecut alias takut kalo hadap2an langsung dengan korban bullying Cari hiburan.. Apalagi hayooo ??? Lanjutkan !!!," tambahnya.

Dia pun memberi nasihat kepada netizen bila ingin berbuat jahat sebaiknya melihat ke diri sendiri terlebih dahulu. Agar nantinya tidak menjadi bumerang untuk diri sendiri.

"Ingat, sebelum lihat cermin orang lain, cermin dulu aja. Jangan sampai bully an kamu kembali ke diri masing2… ingat juga bahwa hidup itu seperti bumerang, apa yang dilemparkan, lemparan bumerangnya akan kembali ke sang pelempar… Have a good day," tutup Maia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini