Share

Bintang Emon Resmi Nikahi Alca Octaviani dengan Maskawin USD2.407

Arya Ravato Bagasraga, MNC Portal · Minggu 24 Juli 2022 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 24 33 2635434 bintang-emon-resmi-nikahi-alca-octaviani-dengan-maskawin-usd2-407-9rYRhMIO1l.jpg Bintang Emon jadikan uang tunai USD2.407 sebagai maskawin. (Foto: Imagenic)

JAKARTA - Komika Bintang Emon resmi menikahi sang kekasih, Alca Octaviani, lewat prosesi ijab kabul yang digelar hikmat di sebuah gedung resepsi di kawasan Jakarta Selatan, pada 24 Juli 2022. 

Ijab diucapkannya dalam satu tarikan napas di hadapan Raden Budi Priatna ayah sekaligus wali bagi Alca. “Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra bin Agus Sunardi saya nikah dan kawinkan engkau dengan anak kandung saya,” ujar Budi. 

Bintang Emon dan istri, Alca Octaviani. (Foto: Imagenic/Instagram/@bintangemon)

Bintang Emon kemudian menjawabnya dengan, “Saya terima nikah dan kawinnya Raden Alca Octaviani binti Raden Budi Priatna dengan mas kawin tersebut dibayar tunai!” 

Sang komika diketahui menyerahkan seperangkat alat salat dan uang tunai sebesar USD2.407 atau setara dengan Rp36,05 juta sebagai maskawin untuk sang istri. Besaran uang tunai itu tampaknya disesuaikan dengan tanggal pernikahan mereka. 

BACA JUGA: Bintang Emon Gemetar Jelang Akad Nikah yang Digelar Sore Ini

BACA JUGA: Dari Song Hye Kyo hingga Lee Do Hyun, Ini Daftar Lengkap Pemain The Glory

 

Sebelum akad nikah digelar, Bintang Emon dan Alca Octaviani menggelar Palang Pintu, tradisi khas dalam pernikahan Betawi. Alca juga harus melewati momen di mana dia meminta doa restu orangtua sebelum akad nikah dimulai. 

Bintang Emon dan istri, Alca Octaviani. (Foto: Imagenic/Instagram/@bintangemon)

Pasangan ini diketahui menggelar lamaran, pada Mei 2022. Kala itu, momen bahagia tersebut juga dihadiri dua keluarga dan kerabat dekat kedua belah pihak.*

BACA JUGA: Bintang Emon Minta Doa Jelang Pelaksanaan Akad Nikah

BACA JUGA: Alasan Anggita Oktaviani Mantap Terima Pinangan Maell Lee

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini