Share

Ajukan Permohonan Asal Usul Anak, Ahmad Dhani Perjuangkan Akta Kelahiran Buah Hatinya

Selvianus, MNC Portal · Kamis 21 Juli 2022 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 21 33 2633738 ajukan-permohonan-asal-usul-anak-ahmad-dhani-perjuangkan-akta-kelahiran-buah-hatinya-T1RrRiyF8l.jpg Ahmad Dhani dan Mulan Jameela (Foto: Instagram)

PENTOLAN grup band Dewa 19, Ahmad Dhani mengajukan permohonan asal usul anak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sidang perdana terkait permohonan asal usul kedua anaknya bahkan telah digelar pada Kamis (21/7/2022) sekitar 30 menit.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela diketahui hadir dengan ditemani oleh kuasa hukumnya. Bukan tanpa sebab, kehadiran keduanya tentu memiliki tujuan terkait legalitas kedua buah hati mereka, Safeea Ahmad dan Muhammad Ali.

"Hari ini memang legalisasi saja bahwa kalau kita menikah tahun 2009 sampai sekarang ada beberapa hal-hal yang bersifat legalitas belum terpenuhi misalkan soal akte anak gitu," kata Ahmad Dhani saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (21/7/2022).

Sementara itu, Ahmad Dhani sendiri merasa bahwa dirinya perlu untuk mengurus berkas asal usul anak-anaknya termasuk akta kelahiran serta kartu keluarga lantaran kini pernikahannya dengan Mulan Jameela sudah sah secara hukum. Tepatnya pada 2020 lalu, Ahmad Dhani dan Mulan rupanya telah menjalani isbat pernikahan.

Ahmad Dhani

"Isbatnya tahun berapa ya, tahun 2020 ya di Soreang Bandung. Nanti pengacaranya yang ngomong," jelas Dhani.

Sementara itu, Dhani juga menyebut bahwa dirinya ingin agar Mulan beserta anak-anak bisa masuk dalam kartu keluarga yang sama dengannya. Apalagi kini dirinya sudah tidak lagi berstatus sebagai suami siri bagi pelantun Wonder Woman itu.

"Kemarin karena kesibukan kita masing-masing, anak-anak masuknya dalam akta mbak Mulan. Sekarang harus ke akta Ahmad Dhani cuma itu aja, cuma perpindahan akta, dari KK Mulan ke Ahmad Dhani, karena sudah menikah resmi," jelasnya.

Tak hanya itu, Dhani pun rencananya akan mengajak istri beserta buah hatinya untuk berlibur ke luar negeri. Oleh karenanya, ia merasa harus mengurus legalitas kedua buah hatinya bersama Mulan, agar dapat dengan mudah melakukan pengurusan paspor.

"Karena mau ke luar negeri, ada beberapa negara yang ribet akan berurusan itu, negara yang akan kita kunjungi ini nggak ribet," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini