Share

Dian Sastrowardoyo Dukung Kebaya Diakui UNESCO, Pesonanya Dipuji Warganet

Adelline Tri Putri Marcelline, Okezone · Sabtu 16 Juli 2022 08:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 16 33 2630562 dian-sastrowardoyo-dukung-kebaya-diakui-unesco-pesonanya-dipuji-warganet-jXMuuJshI3.jpg Dian Sastrowardoyo. (Foto: Instagram/@therealdisastr)

JAKARTA - Dian Sastrowardoyo mengunggah fotonya yang tengah mengenakan kebaya di akun Instagram miliknya. Tak hanya itu, ia juga mengajak pengikutnya untuk mendukung kebaya agar diakui UNESCO sebagai warisan budaya.

Dalam akun media sosialnya tersebut, sang artis mengunggah beberapa foto dirinya menggunakan kebaya berwarna hitam. Dia memadukan dengan kain batik berwarna cokelat serta selendang hijau yang ia sematkan di bahunya.

Tak ketinggalan, ia memakai tas berwarna cokelat lengkap dengan kaca mata hitam yang membuat Dian tampak elegan.

Dian Sastrowardoyo

“Yuk berpartisipasi dalam pengajuan Kebaya ke UNESCO sebagai warisan budaya dunia tak benda. Caranya, foto pakai kebaya lalu unggah pada website tradisikebaya.id,” tulis pemeran film Ada Apa dengan Cinta ini di akun Instagramnya, dikutip Sabtu (15/7/2022).

Istri dari Maulana Indraguna Sutowo ini juga mengingatkan waktu pelaksanaan dukungan untuk Kebaya tersebut. Dia pun berharap agar ajakannya ini dapat diikuti oleh banyak perempuan di Indonesia. 

“Mari lestarikan kebaya menjadi warisan luhur bangsa dan turut bangga menjadikannya bagian dari warisan budaya tak benda dari Indonesia untuk dunia,” tambahnya.

Unggahan Dian pun langsung mendapat banyak komentar dari teman sesama artisnya maupun warganet. Mereka ikut memuji penampilan artis 40 tahun itu. 

“Cantiknya ” tulis Tissa Biani.

“Juara, mewakili perempuan masa kini,” tambah warganet.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini