Share

Kronologi Jessica Iskandar Alami Penipuan Hampir Rp10 Miliar

Ratu Syra Quirinno, MNC Media · Kamis 14 Juli 2022 21:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 14 33 2629829 kronologi-jessica-iskandar-alami-penipuan-hampir-rp10-miliar-CjwThhsj4T.jpg Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag (Foto: MPI)

JAKARTA - Artis Jessica Iskandar diduga terjerat penipuan yang merugikannya sebesar Rp 9,8 miliar. Berikut kronologi yang dialami Jessica.

Awalnya Jessica ditawarkan kerja sama oleh seseorang yang berinisial CSB atau biasa dipanggil Steven yang mengaku sebagai komisaris perusahaan di bidang penyewaan mobil.

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag

“Kerja sama yang dimaksud saya menitipkan mobil Alphard ke Steven untuk disewakan satu tahun,” kata Jessica di Elza Syarief Law Office, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2022).

Jessica pun setuju untuk menyewakan mobil pribadinya Alphard dan Mini Cooper dengan imbalan tertentu. Jessica juga menyerahkan BPKB kedua mobil tersebut atas permintaan Steven.

“Dan Steven bilang, kalau BPKB dan STNK yang lainnya harus disimpan juga oleh Steven karena mobil tersebut akan disewa oleh salah satu aparat negara, jadi kepemilikannya harus jelas, karena saya percaya dengan Steven, saya berikan BPKBnya ke Steven,” ucapnya.

Seiring berjalannya waktu, Steven kembali menawarkan ke Jessica untuk membeli 4 mobil Alphard dan menerima gadaian 2 mobil Porshe dan 1 mobil Hummer untuk disewakan melalui perusahaan milik Steven. Jessica kembali setuju dengan tawaran Steven dan menyerahkan BPKBnya.

“Steven kembali menawarkan, dan saya kembali mempercayainya kepada Steven untuk menyimpan BPKB,” tuturnya.

Selanjutnya Steven juga menawarkan untuk patungan membeli mobil Mercedes Benz S Class dan Land Cruiser untuk disewakan ke Kedutaan Besar Arab. Jessica pun kembali menyerahkan BPKBnya ke Steven.

Selain itu Steven juga membeli valas milik Jessica sebesar USD 30.000 dengan iming-iming kurs yang lebih tinggi dari pasar.

Belakangan, Jessica menyadari bahwa dirinya telah ditipu oleh Steven. Dia memalsukan bukti transfer pembayaran hasil kerjasama dan jual beli valas. Belum jelas keberadaan mobil-mobilnya, hanya satu mobil Mercedess Benz S Classnya saja yang diketahui telah dijual oleh Steven.

“Awal mula saya menyadari penipuan ketika Steven mengkonfirmasi sudah mentransfer uang kepada saya, setelah saya cek transferan tersebut tidak masuk, akhirnya saya cek semua transferan yang dikirimkan kepada saya ternyata tidak pernah masuk ke rekening saya, hanya beberapa di awal saja. Steven mengirim bukti transfer palsu,” ujarnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dikabarkan Steven sudah melarikan diri ke Singapore, dan ketika suami Jessica Iskandar yaitu Vincent Verhaag berhasil mengontaknya, Steven mengakui perbuatannya menipu Jessica Iskandar.

Jessica Iskandar telah melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022 lalu dan berharap aparat kepolisian dapat segera membantu menyelesaikan kasusnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini