Share

Ahmad Dhani Tak Bangga dengan Kesuksesan Lagu Separuh Nafas, Ini Alasannya

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 22:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 33 2621451 ahmad-dhani-tak-bangga-dengan-kesuksesan-lagu-separuh-nafas-ini-alasannya-hzfvU0oRRJ.jpg Ahmad Dhani. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketika Dewa 19 merilis Separuh Nafas, pada 2000, lagu itu sangat populer di pasaran. Namun Ahmad Dhani selaku pendiri band tersebut mengaku, lagu itu menjadi yang paling minim persiapan saat pembuatan. 

“Lagu di album ‘Bintang Lima’ tidak ada yang percuma. Justru Separuh Nafas itu yang paling cepat dibuat dan paling terkenal,” ujarnya di Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis (30/6/2022). 

Ahmad Dhani menambahkan, “Masalahnya, lagu itu bukan sesuatu yang kami pikirkan dengan matang. Once dan Tyo jadi saksi. Bahkan, Separuh Nafas itu enggak ada instrumen drumnya saking kami enggak memikirkan secara benar.” 

Meski sukses menjadi salah satu lagu hits Dewa 19, suami Mulan Jameela itu mengaku, tidak bangga dengan lagu tersebut. Alasannya, pendiri Republik Cinta Management (RCM) itu merasa liriknya di luar kebiasaan. 

Ahmad Dhani. (Foto: MNC Portal Indonesia)

“Saya enggak terlalu bangga sama lagu itu karena liriknya kurang filosofis. Benar enggak? Liriknya enggak filosofis gitu,” tutur bapak lima anak tersebut menambahkan.

BACA JUGA: Ahmad Dhani Siapkan Platform Khusus Karaoke Lagu Dewa 19

BACA JUGA: Debut Solo, Nayeon TWICE Akui Tertekan dan Kerap Menangis: Ini Tak Mudah

Lagu Separuh Nafas merupakan salah satu lagu yang ada di album ‘Bintang Lima’ yang dirilis 22 tahun silam. Album itu sekaligus memperkenalkan Once sebagai vokalis dan Tyo Nugros sebagai drummer baru Dewa 19. 

Dewa 19. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Popularitas lagu itu membuat album tersebut terjual hingga 1,7 juta keping. Sejumlah lagu hits lain yang ada di album itu adalah Roman Picisan, Dua Sejoli, Risalah Hati, dan Cemburu.* 

BACA JUGA: Konsisten, Johnny Depp Ogah Kembali Bintangi Pirates of the Caribbean

BACA JUGA: Dituduh Meninju Kru Film, Johnny Depp Upayakan Damai Sebelum Diadili

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini