Share

5 Kejadian Nyata dari Adegan Film Elvis

Adelline Tri Putri Marcelline, Okezone · Senin 27 Juni 2022 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 206 2619025 5-kejadian-nyata-dari-adegan-film-elvis-hwcHEVJkTb.jpeg Elvis Presley. (Foto: NME)

Film biopik Elvis Presley karya sutradara Baz Luhrmann mendapat perhatian. Film ini bahkan mendapat standing ovation selama 12 menit usai tayang di Festival Film Cannes awal bulan lalu. 

Tak kalah menarik, ternyata adegan-adegannya membuat penonton terkejut karena sebagian besar merupakan fakta. Berikut rangkumannya melansir dari Entertainment Weekly pada Senin (27/6/2022).

Elvis

(Poster film Elvis. Foto: Instagram @elvis)

1. Elvis bernyanyi untuk seekor anjing di televisi

Siapa yang menyangka adegan konyol Elvis Presley bernyanyi untuk anjing basset dengan topi tinggi ternyata benar terjadi di kehidupan nyata. Saat tampil di The Steve Allen Show, dirinya diminta untuk tak beranjak.

Dia kemudian menyanyikan lagu miliknya berjudul Hound Dog untuk anak anjing yang tengah di atas alas. Usai aksi kocak tersebut, dia pun mengumumkan di konsernya bahwa tak ada yang bisa mengubah dia.

"Anda tahu, orang-orang di New York tidak akan mengubah saya. Saya akan menunjukkan kepadamu seperti apa Elvis yang sebenarnya malam ini," ucap Elvis.

2. Elvis benar-benar hampir ditangkap karena gaya penampilannya

Memang benar bahwa gaya penampilan sang penyanyi kerap memicu panik. Dia pun pernah ditandai FBI sebagai ancaman keamanan potensial.

Salah satunya seperti saat adegan di konser Jacksonville. Dia diminta untuk mengurangi gerakan. Tak terima, penyanyi tersebut pun menggoyangkan jari kelingkingnya untuk mengejek perintah hakim.

Tak hanya itu, saat konser di Los Angeles tahun 1957 dia sempat diminta untuk tidak berputar terlalu banyak. Elvis kemudian pernah ditangkap dua kali seumur hidup, sekali karena ngebut.

3. Elvis salah mengira dia akan dibunuh penggemar yang terlalu bersemangat

Elvis berubah menjadi paranoia usai kecanduan obat-obatan. Dia bahkan pernah hampir menembak penggemarnya yang akan menyerbu panggung. Meski begitu, dia memang menerima ancaman pembunuhan. Dia pun sempat tampil dengan membawa senjata api pada konser tahun 1970.

3 tahun kemudian, dia mengeluarkan empat pria yang menyerbu ke atas panggung pada pertunjukan tengah malam. Diketahui mereka hanyalah penggemar berat Elvis. Namun dia benar-benar percaya bahwa Mike Stone, seorang instruktur karate yang berselingkuh dengan istrinya, Priscilla mengirim orang-orang itu untuk membunuhnya.

4. Elvis gemar menembak televisi 

Elvis memang terlihat memiliki obsesi terhadap senjata api. Dia bahkan diketahui pernah menyewa sepasang kamar motel di Asheville, Carolina Utara, pada tahun 1975. Dia tempat tersebut, dia menembak beberapa televisi.

Hingga saat ini alasan dirinya melakukan hal tersebut tak pernah diketahui. Tak hanya itu, dia juga pernah menembak TV RCA 25 inci di Graceland yang meninggalkan lubang peluru.

5. Elvis memiliki staf dokter untuk memberinya obat-obatan

George Nichopoulos diketahui merupakan dokter pribadi Elvis. Dia bertanggung jawab dalam mempercepat kejatuhan sang King of Rock n Roll. Pasalnya, dokternya itu kerap memberi resep narkotika dan obat penenang yang adiktif selama bertahun-tahun. 

Pada tahun 1970, setelah merawat Elvis secara terus menerus, dia secara resmi memasok Elvis dan rombongannya mulai dari pil tidur hingga obat penghilang rasa sakit.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini