Share

Kenang Momen 10 Tahun, GAC Comeback

Lintang Tribuana, Okezone · Selasa 28 Juni 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 205 2619254 kenang-momen-10-tahun-gac-comeback-DzLaxvhc4k.jpg GAC (Foto: IG GAC)

JAKARTA - GAC yang digawangi oleh Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru dan Cantika Abigail sempat rehat di tahun 2019. Mereka fokus berkarier masing-masing di belantika musik Indonesia.

Kini di 2022, GAC mengenang momen 10 tahun berkarier di industri musik Indonesia. Mereka tampak akan comeback merayakan momen spesial tersebut.


GAC

"Memasuki bulan Juni 2022 ini, album perdana mereka yang bertajuk Gamaliel Audrey Cantika (self-titled) ini akan berusia 10 tahun. Ingin Putus Saja, Jangan Parkir, Berserah dan Bilang Cinta adalah empat lagu dari album pertama mereka yang hingga kini masih sering didengarkan," bunyi rilis yang diterima Okezone.

Seperti diketahui, GAC beranggotakan Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru dan Cantika Abigail merilis album perdananya dibulan Juni 2012 yang bertajuk Gamaliel Audrey Cantika dengan genre berkisar pada music urban kontemporer dan R&B.

Grup yang bernaung di bawah label rekaman Sony Music Entertainment Indonesia ini mulai dikenal dari konten-konten video yang mereka unggah ke Youtube dan ternyata mendapat apresiasi yang baik dari public. GAC sering disebut mengusung music urban kontemporer dan R&B, dengan karakter yang cukup unik, sehingga tak terlalu sulit bagi mereka untuk mendapat tempat khusus dihati para pendengarnya.

Sepanjang perjalanan musiknya, GAC telah merilis 3 album penuh dan berbagai single serta kolaborasi. Sebuah kontribusi yang patut diperhitungkan dalam industry music Indonesia. Setelah lebih kurang 10 tahun menorehkan catatan bermusiknya, mereka akhirnya memutuskan untuk vakum pada bulan Agustus 2019.

"Namun GAC pun merespon keresahan para pendengarnya dengan memberikan pernyataan bahwa mereka bukan menutup perjalanan karir bermusiknya, tetapi mereka ingin fokus mengeksplorasi karir musik masing-masing," tambahnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini